Follow Us

7 Cara Menyiasati Dapur Sempit

- Kamis, 30 Maret 2017 | 09:15
Menata dapur memang memerlukan kecermatan.
idea

Menata dapur memang memerlukan kecermatan.

iDEAonline.co.id - Menata dapur memang memerlukan kecermatan. Namun memiliki dapur sempit bukan berarti kiamat. Ada hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat dapur sempit tetap nyaman untuk memasak dan tetap menyenangkan dilihat.

1. Hal terpenting adalah menjaga kerapiannya. Jika Anda tidak cukup apik dalam menyimpan dan menata, gunakan kitchen set dengan kabinet-kabinet tertutup.

2. Tumpukan barang dengan permainan banyak warna bisa membuat dapur terkesan penuh. Solusinya, cat dinding dengan warna putih, dan gunakan peralatan makan dan perlengkapan lainnya dengan warna senada.

Barang yang menumpuk akan tampak "menghilang" dan membuat dapur sempit terasa lebih rapi dan luas.

3. Yang paling penting dalam menata dapur sempit adalah menyesuaikan ukuran dapur dengan peralatan yang ditempatkan di dalamnya.

Sebagai contoh, daripada memakai kompor 4 tungku, gunakan kompor 1 atau 2 tungku saja, pilih sink yang lebih kecil, dan isi kabinet dapur dengan perabotan memasak dan peralatan makan yang benar-benar diperlukan.

4. Yang Anda inginkan belum tentu Anda butuhkan. Seringkali kita berat menyingkirkan benda yang sebenarnya tidak kita butuhkan namun sangat kita sukai.

Perlu ketegasan dan “ketegaan” dalam memilah barang yang harus disimpan dan dikeluarkan dari dapur. Simpan hanya barang-barang yang sangat Anda butuhkan untuk memasak dan makan.

NEXT

Editor : Fransisca Wungu

Latest