Follow Us

Membanggakan! Puluhan Desainer Indonesia Ikuti Pameran Desain Bergengsi di Milan

- Rabu, 05 April 2017 | 01:30
Beberapa karya desainer Indonesia yang dipamerkan.
idea

Beberapa karya desainer Indonesia yang dipamerkan.

iDEAonline – Pameran yang jadi acuan tren desain dan kriya di dunia, Salone del Mobile 2017, sedang berlangsung di Milan, Italia, pada 4-9 April 2017.

Tahun ini, puluhan desainer Indonesia ikut serta memamerkan karya furnitur dan kriya di sana.

Ini tak lepas dari dukungan Badan Ekonomi dan Kreatif (Bekraf) yang ingin mengenalkan wajah baru dunia desain Indonesia kepada dunia.

Tak hanya itu, pameran Salone del Mobile dapat menjadi pintu gerbang pada desainer lokal untuk memasuki pasar global.

“Ini pertama kalinya pemerintah pusat secara penuh hadir di Salone del Mobile,” ujar Deputi IV Bidang Pemasaran Bekraf Josua Puji Mulia Simanjuntak.

Suasana pameran Salone del Mobile.
Untuk mendukung ini, pemerintah mendukung berbagai fasilitas, antara lain menyediakan lahan, membangun konstruksi, dan mengirimkan barang peserta pameran.

Pada pameran ini, sebuah area khusus dijadikan paviliun yang memamerkan karya-karya desainer Indonesia.

Karya para desainer Indonesia sebelumnya terpilih melalui proses kurasi yang dilakukan oleh Aloysius Baskoro.

Dalam ajang ini, Bekraf menggandeng Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) turut mendukung dengan menyediakan paket pembiayaan khusus untuk ekspor.

Selain itu, Bekraf juga bekerja sama dengan Deputi Fasilitas HKI dan Regulasi Bekraf untuk memberikan proteksi pada setiap karya yang akan dipamerkan, seperti registrasi desain dan hak paten.

Dukungan Bekraf berupa berbegai fasilitas saat pameran.

Siapa saja yang mewakili Indonesia Salone del Mobile 2017? Ini dia!

Abie Abdillah (Studio Hiji), Eduardus Tri Aryo Wibowo (Rattan of Indonesia), Eva Natasa (Enatasa), Septiawan Dwi Harjoko (Spoleno Artspace), Sita Fitriana (Sita Fitriana), Alexandre Alvin Handjojo dan Theo Sakti Wijaya (Alvin), Adhi Nugraha, Paivi Punamaka dan Wisnu Purbandaru (Navetta), Luthfi Hasan (Jakarta Vintage), Sylvie Arizkiany Salim (SylvieRomy), Irvan Noe’man dan Abie Abdillah (Vivere), Rina Renville (Rina Renville), Felix Sidharta (Cassia Studio), Adi Indra dan Liza Susanto (Sagalahayu), Rendy Himawan (Indovickers), Mufti Alam (Rajaserayu), Veny Lydiawati (Vdesign), Rosyid Akhmadi (Mohoi), Dodi Mustafa (Jamooga), Ignatius Yuli (Parang Kencana), Harry Mawardi (Amygdala Bamboo dan Tala x K), Satori (Satori Rattan), Alvin Tjtrowirjo (Alvin), Fauzy Prasetya Kamal (Kandura Studio), Singgih Kartono (Magno), Sono Pamungkas dan Dadi Nurhaedi (Wisanka), Roy Wibisono (Nuansa), Chitra Subyakto (Sejauh Mata Memandang), Saniharto (AlvinT).

Editor : Maulina Kadiranti

Latest