Follow Us

6 Cara Sulap Ruang Makan Dan Ruang Santai Menjadi Satu

- Kamis, 06 April 2017 | 05:00
Perlu pencahayaan yang baik pada ruang makan
idea

Perlu pencahayaan yang baik pada ruang makan

iDEAonline – Ketika Anda hanya ingin menikmati secangkir kopi di ruang makan sekaligus membaca koran, Anda pasti menginginkan ruangan yang santai tapi nyaman. Berikut tips nya!

1. Pemilihan kursi yang dapat di sesuaikan dengan tema ruang tamu ini akan menambah menarik. Kursi yang simple terbuat dari kayu dengan warna yang senada dengan meja makan berwarna cokelat. Warna cokelat dari kursi dan meja makan memberikan kesan yang manis dan tetap elegan.

Kursi panjang dengan dudukan yang empuk
2. Jika Anda sering memakai ruang makan untuk tempat bertemu dengan kerabat dekat atau rekan kerja, Anda bisa menambahkan kursi panjang dengan dudukan yang empuk. Kursi ini dapat menampung 3-4 orang, acara kumpul bersama akan semakin menyenangkan. Jangan lupa untuk menambahkan aneka bantal dengan motif yang bervariasi seperti pada ruang makan ini.

Penempatan kursi panjang dengan bantal lucu yang melengkapi semakin mebuat ruangan ini terlihat nyaman. Tamu yang berkunjung pasti akan merasakan sedang berada di rumah sendiri.

3. Pilih lampu gantung yang simple untuk penerangan di atas meja makan. Lampu seperti ini akan memberikan kesan yang santai tidak formal. Sehingga cocok bila Anda menginginkan ruang makan yang terlihat santai namun tetap modern.Lampu yang dapat di tempel pada dinding juga dapat ditambahkan, agar sudut ruangan yang kosong terlihat menarik dengan lampu dinding ini. Cantik!

4. Meja sudut juga dapat menjadi pilihan sebagai penghias. Di atasnya Anda dapat menambahkan bunga sebagai pemanis ruangan. Bunga yang dipilih bisa gunakan bunga plastik atau bunga potong jika Anda rajin untuk mengganti nya. Lampu meja juga menjadi pilihan menarik untuk membuat ruangan tampak hidup.

5. Untuk memberikan pencahayaan yang baik pada ruang makan, Anda tidak perlu memakai banyak lampu sebagai penerangnya. Jendela besar yang diletakkan di tengah-tengah dinding dengan tirai jarang akan memberikan cukup cahaya pada pagi dan siang hari. Anda dapat menikmati kegiatan makan Anda di temani dengan pemandangan luar.

Jendela besar ini juga tidak hanya menjadi sumber cahaya. Penggunaan jendela besar ini di maksudkan agar ruangan tetap memiliki sirkulasi udara yang baik. Udara yang masuk dari luar akan memberikan kesejukan pada ruangan.

6. Ketika Anda melihat ruangan ini, otomatis Anda pasti akan tertarik dengan pemilihan warna nya. Untuk ruangan agar terlihat beda, jangan takut untuk bermain warna. Pemilihan warna untuk furnitur nya di pilih dengan warna yang senada, yaitu putih dengan material kayu. Penggunaan karpet juga memberikan kesan yang berbeda pada ruang makan. Jangan ragu untuk memilih karpet dengan motif yang berwarna. Dengan warna karpet yang mencolok, Anda dapat menutupi lecet atau kerusakan pada lantai yang sulit di perbaiki.

Seperti pada ruang makan ini, warna abu-abu di campur dengan putih dengan motif garis sangat terlihat menarik. Warna senada pun di gunakan juga pada gordyn nya. Terlihat serasi bukan?

sumber hgtv

Editor : Maulina Kadiranti

Latest