Follow Us

Enggak Cuma Terkenal, Inilah 5 Artis K-Pop yang Punya Properti Paling Mahal

- Selasa, 18 April 2017 | 09:00
GD, salah satu artis Korea yang punya properti mahal.
idea

GD, salah satu artis Korea yang punya properti mahal.

iDEAonline – iDEA lovers, hasil kerja yang sudah dipupuk oleh para artis K-Pop ini ternyata enggak sia-sia lho! Beberapa seleb Korea ini memutuskan untuk menginvestasikan uangnya ke dalam real estate. Here we go!

1. Suzy, Miss A

Harga apartemen mencapai 3,1 miliar KRW.
Suzy punya sebuah bangunan di Gangnam, Seoul, yang ia beli seharga 1,7 miliar KRW (Won Korea) atau setara dengan Rp 19 miliar. Bangunan tersebut memiliki 7 lantai (terdiri dari 2 lantai bawah tanah dan 5 lantai di atas). Meskipun bangunan tersebut cuma dijadikan kantor, biaya per bulan yang dikeluarkan buat mengurusnya mencapai 15 juta KRW atau setara dengan Rp 175 juta. Enggak cuma itu, Suzy juga punya apartement di Samseong, Seoul yang bernilai 3,1 miliar KRW (kira-kira Rp 37 miliar).

2. GD

Harga apartemen ini mencapai Rp 15 miliar.
GD punya 2 apartemen mewah di Seongsu, Seoul dan satunya lagi di Mapo, Seoul. Apartemen yang ada di Seongsu ini didesain oleh arsitek Perancis bernama Jean Nouvel. Di tahun 2016, harga pasaran buat apartemen ini mencapai 3,2 miliar KRW (sekitar Rp 38 miliar rupiah).

Sedangkan apartemen yang di Mapo, sering banget dipakai sama anggota YG Entertainment yang lain seperti Tablo (Epik High). Harga apartemen ini mencapai 1,3 miliar KRW (kira-kira Rp 15) dengan ruang tamu yang mengarah langsung ke Kota Yeouido, yang pemandangannya sama bagusnya dengan Sungai Han. Makin betah ya kalau tinggal di situ!

3. Jessica Jung

Apartemen milik Jessica Jung yang berada di Chungdam, Seoul.
Jessica punya dua apartemen mewah di Chungdam, Seoul dan sekarang dia tinggal di sana bersama adik perempuannya, Krystal f(x). Jessica memiliki properti ini setelah menang dalam lelang properti pada tahun 2011. Dia membelinya seharga 1,2 miliar KRW (setara Rp 14 miliar), dan membayar seluruhnya hanya dalam waktu 2 tahun aja. Di tahun 2016, harga pasaran untuk propertinya tersebut mencapai hampir dua kali dari harga semula. Wow!

4. T.O.P, Bigbang

Rumah TOP Bigbang yang bagaikan museum seni.
Di tahun 2010, T.O.P membeli sebuah villa di Yongsan, Seoul, dengan harga 2,1 miliar KRW (kira-kira Rp 24 miliar), dan villa tersebut sangatlah mewah. Eksterior bangunan ini sangat terlihat modern, sementara interiornya terbuat dari marmer. Serunya lagi, pemandangan dari ruang tamu di villa dan dapurnya memperlihatkan keindahan Sungai Han, sama seperti apartment G-Dragon di Mapo. Pada 2016, harga villa T.O.P di pasaran naik menjadi 2,5 miliar KRW (sekitar Rp 29 miliar).

Lihat juga Yuk Intip Rumah TOP Big Bang yang Bagaikan Museum Seni!

5. Sooyoung, SNSD

Rumah Sooyoung, SNSD yang berada di Nonhyeon, Seoul.
Sooyoung membeli sebuah rumah mewah di Nonhyeon, Seoul dengan harga pasaran 2,7 miliar KRW di tahun 2013 (sekitar Rp 31 miliar). Menurut koreaboo.com, tempat tersebut merupakan area yang ideal, soalnya keamanan para seleb tetap terjaga. Dalam 3 tahun setelahnya, harga properti tersebut naik menjadi 2,9 miliar KRW (sekitar Rp 33 miliar).

Editor : Fransisca Wungu

Latest