Follow Us

Ini Dia Bedanya Ruang Oval Saat Era Trump dan Obama

- Sabtu, 29 April 2017 | 12:15
Perubahan di Ruang Oval, salah satunya pada warna kursi.
idea

Perubahan di Ruang Oval, salah satunya pada warna kursi.

iDEAonline – Laman Facebook resmi Gedung Putih baru-baru ini merilis foto-foto 360 derajat yang menggambarkan perubahan-perubahan di Ruang Oval, sejak Donald Trump menjabat sebagai presiden AS.

Perubahan paling mencolok terjadi pada gorden Ruang Oval. Pada masa kepemimpinan Obama, gorden tersebut berwarna merah dengan bentuk panel persegi, sedangkan Trump memilih warna emas dengan detail kuning dan biru.

Tak hanya itu, perubahan juga terjadi pada meja kecil di belakang meja kerja yang ketika zama Obama digunakan untuk menampilkan foto-foto keluarganya.

Kini pada era Trump, relatif kosong dan mengindikasikan rencananya untuk mengisinya dengan foto-foto dirinya selama menjabat sebagai Presiden AS.

Perbedaan warna gorden yang dipilih Obama dan Trump.
Perbedaan lainnya terlihat pada pilihan dekorasi masing-masing presiden.

Obama meramaikan dinding di Ruang Oval dengan menempatkan lukisan-lukisan bersejarah.

Trump juga melakukan hal sama seperti Obama, namun menambahkan banyak bendera di sekitar ruang.

Trump menambahkan bendera di dekat lukisan.
Dari segi furnitur, Obama memilih kursi kulit untuk duduk, sementara Trump lebih memilih kursi dengan kain lapis berwarna kuning.

Perubahan tersebut bisa dikatakan paling mengejutkan. Tetapi sejak kursi tersebut diganti warnanya menjadi kuning, justru bingkai emas di atas perapian semakin menonjol, sehingga benar-benar sejalan dengan gaya Trump.

Perbedaan warna kursi yang dipilih kedua presiden AS.
Ketika melihat ke bawah, Trump telah menyingkirkan karpet netral yang dipilih Obama dan menggantinya dengan karpet berwarna emas dengan untaian benang di tepinya, yang disinyalir pernah digunakan Ronald Reagan.

Kendati Trump tetap menyimpan keberadaan jam klasik dan meja samping di kantornya, dia menyingkirkan lampu biru milik Obama.

Ia juga mengganti sofa berwarna karamel dengan sofa bersuasana lebih informal di dalam kantornya.

Editor : Fransisca Wungu

Latest