Follow Us

Tidak Diragukan, 3 Hal Ini Bisa Membuat Warna Putih Makin Menarik

- Selasa, 06 Juni 2017 | 11:30
Tambahkan pernak-pernik berwarna untuk menghidupkan suasana.
idea

Tambahkan pernak-pernik berwarna untuk menghidupkan suasana.

iDEAonline – Dari segi perpaduan warna, warna putih dapat disandingkan dengan warna hitam atau emas.

Namun tentu saja, jumlahnya tidak sebanyak jumlah warna putih dalam ruang. Hitam atau emas hanya berfungsi sebagai aksen di salah satu sudut ruang.

Di sisi lain, Anda juga dapat menyandingkan warna putih dengan warna putih lainnya. Rina menyebut trik ini sebagai “white on white”.

Pilihlah beberapa warna putih dengan tone berbeda pada dinding, furnitur, atau tirai. Dengan begini, akan tercipta gradasi warna yang membuat visual ruang jadi lebih kaya.

Supaya warna putih tak membosankan, ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan. Inilah yang disarankan desainer interior Rina Renville untuk Anda.

Motif

Ideal jumlah motif berbeda dalam satu ruang adalah 4. Namun, Anda dapat memasukkan lebih dari 4 motif dalam satu ruang asalkan motif berwarna lembut atau monokrom.

Tekstur

Tekstur didapat dari tekstil, entah itu pelapis sofa, tirai, atau karpet. Ragam tekstur dapat membuat ruang berwarna putih terlihat lebih kaya karena permukaan benda yang tampak berbeda. Tekstur juga bisa didapat dari material pelapis dinding, seperti bata tempel, wallpaper, atau cat tekstur.

Pencahayaan

Pencahayaan maksimal dapat mengubah suasana jadi lebih hangat. Gunakan lampu aksen di luar penerangan utama. Perbanyak pula jendela untuk memasukkan cahaya alami. Supaya ruang terlihat lebih cantik, Anda dapat pula menggunakan lampu dekoratif dengan armatur besar berbentuk unik.

Properti: Nova Safarina

Intro

Tambahkan pernak-pernik berwarna untuk menghidupkan suasana.

Foto Richard Salampessy

Editor : Fransisca Wungu

Latest