Follow Us

Karyawan Philips Lighting Tunjukkan Lampu LED Hemat Energi kepada Siswa Dalam Rangka Hari Relawan

- Selasa, 20 Juni 2017 | 10:45
Karyawan Philips Lighting Indonesia melakukan sesi pelajaran bagi siswa sekolah dasar kelas dua sampai kelas lima.
idea

Karyawan Philips Lighting Indonesia melakukan sesi pelajaran bagi siswa sekolah dasar kelas dua sampai kelas lima.

iDEAonline Philips Lighting (EURONEXT Amsterdam ticker: LIGHT), menyelenggarakan kegiatan sukarela pada hari Selasa (13/6) untuk meningkatkan pemahaman anak-anak sekolah tentang konsep perubahan iklim dan bagaimana mereka dapat berperan dalam mencegahnya menjadi semakin buruk.

Sebanyak 140 karyawan Philips Lighting Indonesia ikut serta dalam acara yang diselenggarakan di SDN 01 Pagi dan SDN 05 Pagi, Pejaten Barat, yang melibatkan hampir 470 siswa. Kegiatan ini sejalan dengan semangat Greater Together sebagai salah satu pilar utama nilai yang dianut Philips Lighting.

Karyawan Philips Lighting, yang dibekali dengan paket aktivitas belajar, melakukan sesi pelajaran bagi siswa sekolah dasar kelas dua sampai kelas lima. Melalui kegiatan interaktif dan disesuaikan ini, Philips Lighting berharap para siswa memahami bahwa setiap keputusan yang mereka buat – termasuk bagaimana mereka mengkonsumsi energi – akan memiliki dampak signifikan di planet ini.

Selama 100 tahun terakhir, perubahan iklim telah terjadi secara dramatis di seluruh dunia. Suhu rata-rata naik satu derajat Celsius seiring waktu, sehingga membuat cuaca sulit diprediksi.

Lampu bohlam Philips LED menggunakan kurang dari lima puluh persen energi dibandingkan dengan bohlam hemat energi biasa. Penghematan energi bahkan lebih besar lagi bila dibandingkan dengan lampu pijar, mencapai hingga sembilan puluh persen. Oleh karenanya, dengan mengurangi konsumsi energi, kita dapat mengurangi emisi karbon.

Di akhir pelajaran, Philips Lighting juga menunjuk dua siswa sebagai Philips Lighting Green Champions dari setiap kelas. Para siswa ini akan memastikan bahwa kebiasaan menghemat energi benar-benar ditanamkan di lingkungan teman sekelas mereka.

Editor : iDEA

Latest