Follow Us

Ada Lapangan Golf, Intip Sekolah Termahal di Dunia yang Biayanya Mencapai 1,5 Miliar Per Tahun

- Senin, 10 Juli 2017 | 02:15
Sekolah Termahal di Dunia yang Biayanya Mencapai  1,5 Miliar Per Tahun
idea

Sekolah Termahal di Dunia yang Biayanya Mencapai 1,5 Miliar Per Tahun

iDEAonline – iDEA lovers ada yang pernah mendengar Institut Le Rosey? Intitusi ini tercatat sebagai sekolah termahal di dunia.

Terletak di Swiss, sekolah ini memiliki dua lokasi khusus untuk para siswanya.

Ketika musim dingin tiba, proses belajar mengajar akan pindah ke vila mewah di Resor Ski Gstaad. Tak heran apabila biaya sekolah di Institut Le Rosey mencapai 87.300 pound sterling atau setara Rp 1,5 miliar per tahun.

Pada musim semi dan panas, para siswanya akan mendapat pengajaran di kawasan kastil Château du Rosey yang dibangun dari abad 14.

Fasilitas olahraga yang lengkap semakin menambah pesona sekolah mahal itu. Para siswa dapat menggunakan lapangan golf untuk berlatih.

foto oleh Le Rosey Summer Camps
30 persen lulusannya mampu masuk ke jenjang pendidikan tinggi di universitas ternama dunia. Kampus utama Le Rosey berada di antara Jenewa dan Lausanne, Swiss.

Beberapa alumnus terkenal juga pernah menuntut ilmu di tempat ini, contohnya Raja Albert II dari Belgia, Shah Iran, Pangeran Rainier dari Monaco, dan Raja Farouk dari Mesir.

Sekolah tersebut berdiri di lahan seluas 28 hektare. Ada kolam renang indoor dan outdoor di kampus musim panas. Desain bangunannya juga unik dengan arsitektur khas abad pertengahan.

Keren banget kan iDEA lovers?

Editor : Maulina Kadiranti

Latest