Follow Us

Jangan Asal Tumpuk, Ini Cara Menyusun Buku yang Bisa Banget Dicontek Idenya!

- Jumat, 19 Januari 2018 | 11:00
Ilustrasi foto
idea

Ilustrasi foto

iDEAonline – Tidak jarang, orang banyak mengabaikan buku di rumah. Ya, setelah selesai membaca biasanya buku disusun seadanya, bahkan ditumpuk tanpa memerhatikan estetikanya.

Padahal, susunan buku di rak bisa menjadi aksesori cantik untuk ruang, lho! Lebih dari itu, ternyata ada cara untuk menyusun buku! Hasilnya, pun cantik!

Berikut ini cara menyusun buku yang bisa banget iDEA Lovers contek idenya!

1. The Dip

iDEA Lovers bisa banget susun buku dengan cara yang satu ini, The Dip Style. Buku disusun dari yang paling tinggi ke paling rendah dari kedua sisi sehingga akan menghasilkan “cekungan”.

2. Big to Little

Cara menyusun buku yang bisa dicontek selanjutnya adalah Big to Little Style. Dari namanya sudah tertebak. Yap, susun buku dari yang paling besar atau tinggi ke paling kecil atau pendek. Biasanya, susunan dimulai dari bagian kiri ke kanan.

3. Little to Big

Kalau yang satu ini adalah kebalikan dari Big to Little. Ya, susunan buku Little to Big Style dimulai dari yang paling kecil atau pendek ke paling besar atau tinggi dan susunan dari bagian kiri ke kanan.

Little to big style (Foto: dok. gurl.com)
4. Bookends Book

Tidak hanya menyusun, pada Bookends Book Style ini memadukan cara menyusun dengan menumpuk buku. Buku yang ditumpuk akan menjadi bookends bagi buku yang disusun berdiri.

5. Mix & Add Accents

Senang mix and match? iDEA Lovers patut mencoba cara menyusun buku dengan style yang satu ini. Ya, Mix & Add Accent Style. Susunan buku dipadukan dengan elemen dekoratif lain sehingga membuat tampilan buku menjadi lebih dinamis.

So, iDEA Lovers pilih cara yang mana nih untuk menyusun buku di rumah? Share dikolom komentar ya!

Editor : iDEA

Latest