Follow Us

Patut Dicoba, Ini Trik Mengubah Suasana Kamar Tidur Tanpa Modal

Nurul Hardiyanti - Rabu, 16 Agustus 2017 | 06:45
Patut Dicoba, Ini Trik Mengubah Suasana Kamar Tidur Tanpa Modal
Nurul Hardiyanti

Patut Dicoba, Ini Trik Mengubah Suasana Kamar Tidur Tanpa Modal

Rumahguide - Ternyata, Anda tak perlu repot menyediakan dana yang banyak untuk sekadar mengubah suasana tempat tidur. Dengan atau bahkan tanpa modal sekalipun Anda bisa mengubah area beristirahat itu agar jauh lebih nyaman dan menyegarkan. Caranya? Simak triknya di bawah ini.

Rajin Bersihkan Tempat Tidur

Bersih dan rapikan tempat tidur secara rutin. Selain dapat membuat tampilan tempat tidur kembali rapi, cara ini adalah langkah paling mudah mudah dan efisien untuk memberi nuansa segar pada ruangan kamar tidur.

Bersihkan Jendela

Enggak enak kan kalau bukaan di kamar Anda terlihat kusam atau kotor? Dilihat saja tidak enak apalagi ditinggali. Untuk itu bersihkan jendela kamar jika paling tidak 2-3 minggu sekali. Tapi jika Anda memiliki kamar tidur di lantai atas, yakinkan terlebih dahulu bahwa membersihkannya tidak akan membahayakan Anda.

Mungkin Anda bertanya, apa korelasinya membersihkan jendela dengan mengubah suasana kamar tidur. Coba deh lihat foto kamar tidur di majalah atau tabloid seperti RUMAH. Pernah lihat jendelanya kotor? Pasti tidak, tentu jendela bersih akan membuat kamar tidur jauh lebih segar.

Rapikan Kamar Tidur

Tak hanya tempat tidur dan jendela, ruangannya sendiri patut menjadi bahan perhatian. Bersihkan dan rapikan kamar. Kamar yang kotor dan berantakan pasti tak akan terlihat memukau. Yang ada, malah akan menimbulkan stres penghuninya.

Jadi, sediakan waktu yang cukup untuk membersihkan sekaligus merapikannya. Mungkin memang tidak menyenangkan, solusinya Anda bisa meminta bantuan anggota keluarga lain agar pekerjaan lebih ringan dilakukan. Ketika kamar tidur rapi dan bersih, mungkin Anda bisa terkejut ketika melihat hasilnya.

Agar tampil menarik, sebaiknya bersihkan secara menyeluruh. Mulai dari memvakum seluruh ruangan, membersihkan furnitur, bingkai foto, dan lain sebagainya. Usahakan agar kamar terbebas dari debu, bukalah jendela di pagi hari agar sirkulasinya tetap baik. Selain itu, jangan lupa merapikan pakaian yang mungkin saja tercecer. Jika iya, segera taruh di keranjang cucian.

Coba Tukar Bantal Kamar Tidur

Tukar bantal di sini bukan berarti Anda harus membeli bantal baru. Tapi, tukar dengan bantal yang ada di sofa misalnya. Dengan begitu, siapa tau mereka matching dengan tema atau konsep kamar tidur Anda. Jika cocok Anda bisa menukar antara bantal sofa dengan bantal tempat tidur, atau Anda juga bisa memadupadankan di antara keduanya.

Ganti Pajangannya

Hampir sama dengan menukar bantal kamar tidur, tukarlah lukisan yang mungkin menggantung di dinding kamar tidur Anda. Rotasi saja dengan yang ada di ruang tamu atau dapur. Selain itu, Anda juga bisa mengganti beberapa foto yang ada di figura. Dengan begitu, Anda akan dapat mengubah suasana kamar tidur dengan cara yang sederhana.

Teks Zeldjian Poetera Athallah, Nia Irawan

Editor : Nurul Hardiyanti

Latest