Follow Us

Kota Baru Meikarta: Topping Off 2 Tower Hari ini

- Minggu, 29 Oktober 2017 | 13:15
Ketidaksesuaian antara kondisi lapangan dengan konten adalh hal yang paling fatal pada promosi Meikarta.
idea

Ketidaksesuaian antara kondisi lapangan dengan konten adalh hal yang paling fatal pada promosi Meikarta.

iDEAonline – Minggu, 29 Oktober 2017, Lippo Group melaksanakan topping off dua tower pertama Meikarta. Dua tower ini merupakan gedung tertinggi di Koridor Bekasi - Cikampek, dan merupakan tower pertama dari lebih dua ratus tower di Meikarta yang sedang dan akan dibangun dalam beberapa tahun ke depan.

Pemerintah memberikan respon positif terhadap pembangunan Meikarta yang dikembangkan Lippo Group ini.

Setelah meninjau proyek Meikarta hari ini dan berbicara dengan CEO Lippo Group, James T Riady sebelum acara Topping Off, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Jend. TNI Purnawirawan Luhut Binsar Panjaitan mengatakan sudah tidak ada masalah dengan perizinan dan pemilikan tanah.

(ki-ka) Wakil Pemimpin Umum Kompas, Rikard Bagun; Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Irjen Pol. Purnawirawan Ronny Franky Sampie; CEO Lippo Group, James T Riady; Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Jend. TNI Purnawirawan Luhut Binsar Panjaitan; Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan; dan Presiden Meikarta, Ketut Budi Wijaya.
Disampaikan oleh Presiden Meikarta, Ketut Budi Wijaya, dua tower senilai 1 triliun ini dibangun dengan Surat Izin Mendirikan Bangunan No. 503/906/B/BPMPPT.

Lebih lanjut Luhut Panjaitan mengatakan posisi Cikarang yang berada di koridor timur Jakarta, ke depan akan menjadi zona ekonomi yang berkembang. Saat ini, 60% ekonomi Indonesia ada di Jakarta, Botabek, dan Bandung dan 70% nya ada di Cikarang.

Hadirnya Meikarta, diprediksi akan mempercepat laju perekonomian di koridor tersebut. Mega proyek yang dikembangkan Lippo Group dengan nilai lebih dari 278 Triliun ini, akan menjadi penggerak ekonomi di kawasan tersebut.

(Teks Johanna Erly Widyartanti)

Editor : Maulina Kadiranti

Latest