Follow Us

Ikuti Cara Raisa Make Over Ruang Keluarga di Apartemennya

- Kamis, 09 November 2017 | 04:45
Ikuti Cara Raisa Make Over Ruang Keluarga di Apartemennya
idea

Ikuti Cara Raisa Make Over Ruang Keluarga di Apartemennya

iDEAonline – Sekitar pertengahan tahun lalu, Raisa melakukan make over apartemennya. Dengan keterbatasan area, Raisa berhasil menunjukkan hasil yang cantik dan menarik buat materi feed Instagram. Raisa juga menunjukkan bagaimana ruang keluarga yang terkoneksi langsung dengan ruang menonton televisi, ruang makan, dan dapur rapi.

Apartemen ini memiliki luas 94 m2. Agar apartemen terlihat luas, Raisa menyiasatinya dengan memilih furnitur, warna cat, dan sejumlah pernak-pernik. Ukuran furnitur menjadi kunci penting agar tidak memakan banyak tempat di dalamnya. Apartemen ini terdiri dari satu kamar tidur, satu service area, satu kamar mandi, dan satu ruang utama yang "dibagi" menjadi 3 ruang, yaitu ruang santai, dapur, dan ruang makan.

Setelah di make over, apartemen terlihat hangat. Warna dinding dan lantai kayu sukses membawa kesan warm and homey. Selain itu, apartemen pun terlihat cantik dengan banyaknya pernak-pernik. Ya, Raisa mengakui bahwa dirinya memang hobi membeli pernak-pernik home décor. Namun agar tidak sempit dan sumpek, penyanyi cantik yang satu ini suka memajangnya secara bergantian.

Dara cantik bernama Raisa Andriana lahir di Jakarta, 6 Juni 1990. Awal karirnya dimulai dari menjadi vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante dan kemudian bersolo karier pada tahun 2011 dengan membawakan lagu berjudul Serba Salah. Sejak saat itulah ia mulai dikenal publik dan menjadi idola di Indonesia.

Berdasarkan inspirasi tadi, kita dapat memberikan tips bagaimana menata ruang mungil yang penuh ide besar. Dengan desain yang kreatif dan pemilihan furnitur yang pas, kita bisa memberikan kesan ruangan kecil menjadi terasa luas. Perabot tak lagi dijejalkan di dinding, tapi justru ditempatkan di bagian tengah dari ruangan.

Kita bisa meniru langkah Raisa. Dengan mengikuti tren kekinian, warna abu memang sering menjadi incaran. Warna yang awalnya diyakini membuat ruangan terlihat sempit ternyata dapat terlihat lega dengan bantuan penempatan furnitur yang tepat.

Gaya Skandinavia dengan sentuhan warna abu bisa menjadi andalan di ruang keluarga mungil. Jangan ambil pusing dengan luas ruangan. Karena, kita bahkan bisa menempatkan sofa dua dudukan dekat dengan ruang kerja seperti gambar yang satu ini.

Foto oleh cobblestonedg.com
Ruang keluarga yang disatukan dengan ruang kerja ini memiliki meja yang praktis dan nyaman untuk kita mengetik. Tidak perlu khawatir lagi bila ada pekerjaan kantor yang dibawa pulang ke rumah. Pilihan furnitur yang pas untuk mengisi ruang keluarga seperti ini bisa kita dapatkan melalui katalog baru IKEA. Ada sejumlah pilihan menarik yang bisa kita dapatkan. Apalagi, IKEA selalu menyajikan inspirasi dan tips berkualitas yang memudahkan kita buat menata ruangan.

Uniknya selain ruang kerja, kita dapat menemukan ruang tidur minimalis untuk beristirahat. Sehingga dalam satu ruangan sekaligus anda dapat bekerja, bersantai dan juga beristirahat sekaligus.

Foto oleh ikea
Tonjolkan warna lain seperti warna natural pada kayu dan warna kuning pada cushion dan stool. Warna-warna tersebut dapat menimbulkan kesan segar pada ruangan, meski warna abu dominan di ruangan.

Foto oleh comfort-works.com
Jangan lupa dandani ruangan dengan karpet. Karpet dapat memberi kesan nyaman pada gaya Skandinavia. Pilihlah tekstur yang tepat yaitu yang dapat menyatukan ruangan agar terlihat matching.

Letakan funitur untuk duduk pada bagian tengah ruang agar fokus ruangan tetap pada bagian tengah. Kelebihan pada ruang keluarga satu ini adalah memiliki window bench. Siapa yang tidak suka duduk manja di sudut satu ini?

Foto oleh Traditional Home
Agar tidak terlalu kosong pada area window bench. Kita bisa meletakkan buku-buku atau cushion pada area tersebut. Enggak hanya itu, kamu dapat meletakan pot-pot cantik agar area tersebut terlihat lebih menarik. Lihatlah pilihan furnitur dalam katalog baru IKEA untuk mewujudkan ide cantik ini.

Foto 6 oleh theeverygirl.com
Untuk membuat ruangan terlihat lebih luas juga dapat dihadirkan dari cushion. Susun cushion dari yang paling besar kemudian yang paling kecil pada bagian depan. Untuk motif kita bisa menggolongkan 2:2 cushion agar tetap ada kesamaan.

Bagian yang tidak kalah penting adalah elemen dekoratif seperti standing lamp dan pajangan. Sesuaikan pajangan dengan gaya yang senada dengan gaya Skandinavia. Jangan menaruh banyak barang karena hanya membuatnya makin berantakan. Untuk standing lamp kita bisa meletakan di pojok atau di tengah ruangan yang aman.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest