Follow Us

Benarkah Dengan Meletakkan Bawang Putih Di Bawah Bantal Tidur Membuat Insomnia Hilang?

- Jumat, 10 November 2017 | 09:45
dok. mediastok.ru
idea

dok. mediastok.ru

iDEAonline – Insomnia merupakan kondisi seseorang di mana mengalami kesulitan tidur. Dampaknya adalah membuat tubuh kurang fit untuk melakukan kegiatan pada keesokan harinya.

Terdapat beragam cara untuk menghilangkan insomnia. Salah satu cara kuno adalah meletakkan bawang putih di bawah bantal tidur. Namun, benarkah insomnia hilang?

Seperti iDEAonline lansir dari Step To Health, bawang putih mengandung sulfur dan zinc (seng) alami. Selain itu, bawang putih juga mengandung karbohidrat kompleks, vitamin B kompleks, protein, dan mineral penting seperti sodium, potassium, dan magnesium.

Di zaman kuno, diperkirakan bawang putih mampu memberikan perlindungan terhadap roh jahat. Kenyataannya, rasa aman ini disebabkan oleh kandungan seng alami.

Itu juga yang menjadi alasan mengapa bawang putih dianggap mampu mengusir insomnia.

Selain itu, senyawa sulfur dalam bawang putih beserta aromanya memiliki efek menenangkan yang membantu meningkatkan kualitas tidur Anda.

Ya, mungkin Anda belum terbiasa menghirup bau bawang putih, namun ini bisa menjadi obat terbaik bagi orang dengan insomnia.

Caranya pun mudah. Cukup letakkan satu siung bawang putih di bawah bantal tidur saja.

Bagaimana iDEA Lovers? Berminat mencobanya?

Editor : iDEA

Latest