Follow Us

Aman dan Sehat, Ini Tips Merancang Kamar Anak dari Desainer Interior!

- Selasa, 30 Januari 2018 | 05:00
Aman dan Sehat, Ini Tips Merancang Kamar Anak dari Desainer Interior!
idea

Aman dan Sehat, Ini Tips Merancang Kamar Anak dari Desainer Interior!

iDEAonline – Berbeda dengan ruang lain di rumah, kamar anak merupakan ruang yang paling butuh perhatian saat mendesain. Ya, jika salah dalam mendesain kamar anak, bukan tidak mungkin kamar menjadi tempat yang berbahaya.

Merancang kamar anak yang aman dan sehat tentunya harapan tiap orang tua. Untuk mendapatkannya, caranya sebenarnya tak terlalu susah.

instagram.com/mkhome_id
Berdasarkan dengan Prima Haris, Chief Designer C&G Designs yang bergerak di bidang desain interior, iDEA Lovers hanya perlu melakukan tips mudah ini.

1. Perhatikan Ruang Gerak

Tips merancang kamar anak yang pertama adalah memperhatikan ruang gerak.

Karena masih masa pertumbuhan, perkembangan motorik anak-anak masih sangat tinggi sehingga mereka membutuhkan ruang gerak yang lebih besar.

instagram.com/mkhome_id
Besarnya kebutuhan mereka akan gerak ini patut menjadi perhatian. Khususnya, dalam mempertimbangkan standar keselamatan.

Misalnya, kesenangan mereka untuk berlari-lari bisa mengakibatkan mereka menabrak furnitur. Sebagai antisipasi, hindari membeli furnitur dengan sudut-sudut tajam.

Pilihlah furnitur dengan sudut tumpul, melengkung, atau yang sudah ditambah dengan karet.

2. Pilih Furnitur yang Aman

Memilih furnitur yang aman adalah tips merancang kamar anak selanjutnya. Ada 2 poin yang perlu diperhatikan dalam memilih furnitur kamar anak. Pertama, dari segi desain.

Pilihlah furnitur yang stabil dan kokoh saat diinjak dan dinaiki anak. Tak hanya itu, hindari furnitur berongga karena dikhawatirkan bisa dimasuki jari-jari atau tangan anak.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest