Follow Us

Kenali 3 Ciri Kontraktor Nakal Ini Jika Tak Ingin Bertaruh Keamanan Pada Hunian

- Jumat, 22 Desember 2017 | 07:30
Ilustrasi
idea

Ilustrasi

iDEAonline – Kontraktor berperan penting dalam membangun rumah. Yang jadi permasalahan adalah banyak pilihan kontraktor yang muncul.

Selain itu, biaya juga menjadi pertimbangan dalam memilih kontraktor. Ya, iDEA Lovers harus pintar memilih agar hunian yang akan dibangun nanti sesuai dengan keinginan.

Yuk, kenali 3 ciri kontraktor nakal ini jika tak ingin mempertaruhkan keamanan dan kenyamanan Anda di kemudian hari!

1. Penawaran terlalu rendah

Tidak boleh langsung tergiur dengan penawaran jasa bangun yang sangat murah. Terlebih, penawaran yang jauh lebih rendah dengan nilai yang ditawarkan kontraktor lain.

Sebagai pencegahan, Anda perlu mengecek dengan teliti spesifikasi bahan dan pekerjaan yang diajukan. Jika iDEALovers kurang paham, ajak arsitek atau orang lain yang mengerti tentang rancang bangun untuk berdiskusi.

Baca Juga: Mencegah Masalah dengan Kontraktor, Yuk Tengok Isi Perjanjian Kerja Yang Harus Dipahami Kedua Belah Pihak

2. Pembayaran yang tak sesuai progres

Bagi iDEA Lovers yang menggunakan kontraktor dengan sistem termin (kontraktor akan menentukan pembayaran uang muka), iDEA Lovers harus jeli saat proses pembayaran.

Pastikan setiap progres yang dilaporkan sesuai dengan fakta di lapangan. Jika Anda telah membayarkan 100% dari nilai proyek, bisa jadi rumah belum terbangun utuh atau kurang.

Apabila seperti itu, Anda pun harus mengeluarkan biaya ekstra untuk menutupi kekurangan yang ada.

3. Tak ada info kontak lengkap

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest