Follow Us

Yuk, Segarkan Ruang dengan 4 Tanaman Pengharum Alami!

- Kamis, 15 Maret 2018 | 07:00
dok. pixabay.com
idea

dok. pixabay.com

Penulis Siti Nahdiatul Fata Murtaza

iDEAonline – Ruangan yang bau, membuat rumah terasa tidak nyaman. Meski tersedia pengharum ruangan kemasan yang instan digunakan, tapi nyatanya pengharum ruangan kemasan mengandung beberapa zat kimia yang bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Memanfaatkan tanaman untuk pengharum alami ruangan, akan membuat rumah lebih sehat dan terbebas dari paparan zat kimia. iDEA Lovers dapat memanfaatkan tanaman bunga sebagai pengharum ruangan alami di rumah.

Apa saja tanaman bunga tersebut? Ini pilihannya!

1. Melati

Tanaman melati jadi pilihan utama karena wanginya sangat semerbak dan mampu memberi efek relaksasi bagi siapa saja yang menghirup aromanya.

Ada banyak jenis tanaman melati yang bisa digunakan untuk pengharum ruangan.

Salah satunya adalah Melati Belanda atau melati Holland yang merupakan tanaman rambat dan kerap dipakai guna menghias pergola rumah.

2. Geranium

Geranium adalah salah satu dari spesies tumbuhan dalam keluarga Geraniaceae. Aroma bunga dari tanaman ini sangat manis dan bersifat menenangkan.

Tak heran, bila bunga dari tanaman ini sering dijadikan sebagai bahan aroma terapi. Bunganya yang berwarna pink juga dapat Anda manfaatkan sebagai penghias ruangan rumah Anda.

3. Lavender

Editor : iDEA

Latest