Follow Us

Kitchen Sink Adalah Tempat Paling Kotor di Rumah! Ini Cara Pintar Membersihkan Sink Hingga Mengilap

- Senin, 29 Januari 2018 | 00:10
Cara Alami Membersihkan Sink Dapur Hingga Kilap Sempurna
idea

Cara Alami Membersihkan Sink Dapur Hingga Kilap Sempurna

iDEAonline – Kitchen sink bisa dibilang tempat yang paling kotor di dapur.

Sebab, selain digunakan untuk mencuci semua bahan masakan, kitchen sink juga digunakan untuk mencuci semua wadah masakan dan wadah bekas makan.

Sehingga, hampir semua kotoran di dapur sempat menempel di kitchen sink. Akibatnya, kitchen sink pun jadi tempat favorit bakteri dan kuman bersarang.

Non Sprecare
Pertama. Sebelum mulai membersihkan, pastikan kita tidak lupa memakai sarung tangan karet, agar terlindung dari kotoran dan bahan pembersih kitchen sink.

Kedua. Tutup lubang pembuangannya dengan knob karetnya. Kemudian, tuangkan air panas hingga merendam seluruh permukaan kitchen sink.

Ketiga. Masukkan satu cangkir pemutih ke dalam air panas yang dipakai untuk merendam kitchen sink, dan biarkan selama kurang-lebih satu jam.

Keempat. Setelah satu jam, buka knob karet dan kuras air yang ada di kitchen sink. Bilas hingga bahan pemutih benar-benar hilang, terutama pada bagian lubang pembuangan air.

royalbathrooms.co.uk
Kelima. Tabur baking soda pada seluruh permukaan kitchen sink, lalu sikat pelan-pelan. Jangan sampai ada bagian kitchen sink yang terlewat disikat.

Keenam. Jika sudah, bilas kembali kitchen sink dengan air, hingga tidak ada bekas baking soda ataupun kotoran hasil penyikatan yang tertinggal. Setelah itu lap kering kitchen sink.

Ketujuh. Bila kitchen sink kita terbuat dari stainless steel, sebelum dilap kering, semprotkan dulu cairan pembersih kaca. Cairan pembersih kaca ini berguna untuk menjaga kilap kitchen sink.

Berita ini dipublikasikan pertama kali oleh sajian sedap dengan judul Cara Membersihkan Kitchen Sink

Editor : Maulina Kadiranti

Latest