Follow Us

Manis, Ini Inspirasi Kamar Anak Selebgram Blogsachi yang Bergaya Skandinavia

- Rabu, 31 Januari 2018 | 08:00
dok. Yannis Rudolf P. dan Jou Endhy
idea

dok. Yannis Rudolf P. dan Jou Endhy

Penulis Selvia Martiani/Foto Jou Endhy, Yannis Rudolf P.

iDEAonline – Gaya skandinavia kini semakin popular di kalangan pemilik rumah. Salah satu ruang yang menerapkan gaya simpel ini adalah kamar tidur anak. Seperti kamar anak milik Aysha Naura Sachi atau yang dikenal dengan nama blogsachi pada instagram.

Tidak hanya sebagai kamar tidur, kamar bergaya skandinavia milik Aysha Naura Sachi atau @blogsachi ini juga hadir sebagai ruang bermain.

Kamar ini tak terlalu luas, ukurannya hanya 3m x 3m. Namun, dengan ukuran tersebut, Ibu dari Sachi, Ira Tenripada berhasil membuat 3 fungsi sekaligus, yakni ruang tidur, ruang bermain, dan ruang belajar.

Ira memanfaatkan sudut ruang yang ada menjadi area bermain dan area belajar untuk si kecil. Tak hanya itu, Ira juga memanfaatkan dinding sebagai “lokasi” untuk rak buku.

Agar membangkitkan imajinasi Sachi, Ira membuat rak dengan bentuk yang tidak biasa, seperti bentuk segitiga atau rumah.

Supaya sentuhan skandinavia-nya kental terasa, tidak banyak warna yang digunakan, hanya warna putih dengan sentuhan warna kayu dari furnitur yang dihadirkan.

Begitu juga dengan tempat tidurnya. Rangka tempat tidurnya terbuat dari kayu jati belanda yang di-finishing dengan warna natural.

Ira percantik kamar bergaya skandinavia milik Sachi ini dengan menghadirkan elemen dekorasi di area dinding, seperti meletakkan artwork bertema anak-anak atau stiker berbentuk pola-pola tertentu.

Ia juga menambahkan karpet berwarna putih membuat suasana kamar tidur semakin hangat dan nyaman.

Meski didominasi putih, kamar anak ini tidak terkesan kosong. Hal tersebut berkat elemen dekorasi yang menghiasinya. Terbukti, dengan sedikit permainan warna, kamar anak tetap bisa tampil trendi.

Duh, kalau punya kamar seperti ini anak pasti betah!

Editor : iDEA

Latest