Follow Us

Menarik Perhatian Tamu, Ruang Makan Ini Punya Cara Tidak Biasa dalam Hadirkan Kesan Mewah!

- Sabtu, 17 Februari 2018 | 02:00
Properti Haliman Residence 01, Cideng
idea

Properti Haliman Residence 01, Cideng

Penulis Sara Agustriana

Interior Desainer Hello Embryo

iDEAonline - Untuk menciptakan interior rumah menjadi satu kesatuan utuh yang cantik tentu memerlukan beberapa aspek pendukung, salah satunya adalah elemen dekoratif.

Pencahayaan selalu menjadi bagian penting dari dekorasi interior. Elemen ini bisa dihadirkan pada ruangan dengan berbagai bentuk dan model yang bervariasi.

Bentuk yang bervariasi dengan intensitas dan teknik pencahayaan yang berbeda pada lampu rumah, merupakan sebuah langkah untuk menciptakan karakter pada ruangan.

Foto Mario Wibowo/Properti Haliman Residence 01, Cideng
Lampu di ruang makan ini contohnya.

Dibuat oleh desainer asal Inggris, Tom Dixon, lampu ini terbuat dari logam yang memiliki bentuk dan warna yang dapat membuat ruangan terlihat lebih unik dan modern.

Foto Mario Wibowo/Properti Haliman Residence 01, Cideng
Selain itu, menurut pengakuan Hello Embryo sebagai desainer interior, alasan utama menggunakan lampu tersebut adalah karena motif pada tempat lampu dapat menciptakan permainan shadow saat terkena cahaya.

Ruang makan ini juga terasa lebih spesial karena memiliki double height ceiling sekitar 7,5 m.

Selain itu, kisi-kisi dari kayu lebih dipilih sebagai material plafon ketimbang gypsum.

Menariknya, kisi-kisi tersebut bukanlah berupa kayu lurus panjang, namun dibuat miring.

Foto Mario Wibowo/Properti Haliman Residence 01, Cideng
Sebab itu, ruang ini dilengkapi dengan lampu yang bagus sehingga dapat menjadi pelengkap keseluruhan desain. Peletakkan tinggi rendah lampu juga dibuat tak teratur agar tampak lebih dinamis.

Sebagai tambahan, bentuk desain dari kursi rotan dan material meja makan dari bahan kayu asli Indonesia semakin melengkapi keseluruhan look and feel dari ruang makan tersebut.

Untuk menciptakan dekorasi ruang yang cantik, memahami masing-masing elemen dekoratif sangatlah penting. Keseimbangan antar elemen mampu menciptakan desain interior yang serasi dan harmonis.

Cantik yah iDEA lovers?

Editor : Maulina Kadiranti

Latest