Follow Us

Ini Tips Bikin Rumah Cepat Rapi Ketika Akhir Pekan

Nurul Hardiyanti - Kamis, 22 Februari 2018 | 04:00
5 Tips Menjaga Rumah Tetap Bersih Di Akhir Pekan Meski Banyak Anak anak
Nurul Hardiyanti

5 Tips Menjaga Rumah Tetap Bersih Di Akhir Pekan Meski Banyak Anak anak

iDEAonline - Akhir pekan kerap menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Tidak jarang, akhir pekan dilalui dengan bermain dan berkumpul di rumah tercinta.

Di balik keseruan bersama anak-anak, Anda juga harus memperhatikan kebersihan rumah. Tentu tidak menyenangkan apabila Anda harus selalu waswas yang disebabkan oleh anak-anak.

Tanpa harus harus membatasi kreativitas anak-anak Anda dapat tetap menjaga kebersihan rumah. Susah? Nggak kok! Berikut 5 tips menjaga rumah tetap bersih meski banyak anak-anak.

1. Sediakan tempat atau plastik dan kaitkan di setiap pintu masuk rumah

Anak-anak seringkali malas dan susah diatur saat menempatkan mainan di tempatnya. Jadi, untuk menjaga barang-barang mereka terorganisasi, berikan tempat untuk meletakkan atau menggantungnya saat mereka berjalan melewati pintu masuk.

2. Menggunakan sofa kulit Sofa putih adalah ide yang buruk.

Sebaliknya, Anda menggantinya dengan sofa kulit atau microfiber. Pertimbangkan sarung bantal jika Anda benar-benar ingin menggunakan warna putih untuk ruang tamu.

3. Kursi aluminium

Kursi aluminium memiliki sifat tahan lama. Kursi ini bisa tetap kuat bahkan jika anak-anak Anda menggunakannya sebagai mainan.

4. Meja ottoman

Alih-alih meja biasa, gunakan meja ottoman. Anak-anak tidak mungkin terluka dengan furnitur ini karena ottoman tidak memiliki benjolan atau sudut yang tajam. Meja ini juga terlihat baik dan nyaman untuk digunakan.

5. Wol karpet

Gunakan karpet wol berwarna gelap untuk membantu Anda menyembunyikan noda. Hal ini juga bisa memperindah rumah serta dapat dicuci dengan mudah.

Bagaimana, mudah bukan menjaga rumah tetap bersih di akhir pekan meski banyak anak-anak? Cara ini merupakan salah satu cara yang dapat Anda coba menjaga tampilan dalam rumah, tanpa harus membatasi kreativitas anak tercinta. Selamat mencoba idea lovers!

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest