Follow Us

5 Kiat Agar Apartemen Kita Cepat Dapat Penyewa. Yang Nomor 4 Butuh Kejelian Kita.

- Selasa, 20 Februari 2018 | 09:20
Paduan Warna Abu dan Hangatnya Kayu di Apartemen Seluas 87 M²
idea

Paduan Warna Abu dan Hangatnya Kayu di Apartemen Seluas 87 M²

RumahguideTingkat permintaan apartemen saat ini cukup tinggi terutama di daerah sekitar perkantoran maupun kampus. Fasilitas apartemen yang lengkap serta lokasi yang tidak jauh dari tempat beraktivitas membuat banyak orang memilih apartemen untuk dihuni.

Bila Anda memiliki unit apartemen dan berniat untuk menyewakannya, berikut ini beberapa tip agar apartemen Anda cepat mendapat penyewa.

1. Promosi

Agar unit apartemen miik Anda cepat tersewa sebaiknya lakukan promosi dengan gencar. Saat ini sudah banyak media promosi yang bisa Anda coba. Salah satunya dengan memasang iklan secara online maupun promosi sederhana dari mulut ke mulut, lewat pesan singkat, maupun media sosial.

2. Tentukan harga yang wajar

Ketahui kondisi unit apartemen yang akan Anda sewakan ketika akan menentukan harga sewa. Idealnya, harga sewa berkisar 8%-10% dari harga keseluruhan apartemen. Lakukan juga perbandingan harga sewa unit apartemen di sekitar Anda. Jangan sampai memberikan harga sewa yang terlalu tinggi dari harga sewa pada umumnya karena calon penyewa akan enggan menyewa apartemen milik Anda.

3. Renovasi

Jika apartemen yang hendak disewakan sudah lama tidak dihuni, Anda perlu mengecek kondisi unit apartemen tersebut. Bila ada kerusakan segera lakukan perbaikan agar penyewa tidak kecewa saat menghuni apartemen Anda. Bila ada dana lebih, Anda juga bisa menata interior apartemen Anda agar tampil lebih menarik.

4. Kesan pertama yang baik

Ketika menawarkan apartemen sewa, Anda harus memastikan unit apartemen milik Anda tampil rapi dan bersih. Kesan pertama yang dilihat oleh calon penyewa, memiliki pengaruh yang besar terhadap keputusan mereka.

5. Buat perjanjian

Jika sudah ada calon penyewa yang berminat, buat kesepakatan sejelas-jelasnya mengenai berbagai hal selama masa sewa. Mulai dari harga sewa, cara pembayaran, hingga sangsi jika penyewa telat membayar. Kompromikan juga masalah perawatan unit apartemen dengan penyewa.

Teks Emilia Nuriana, Nia Irawan

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest