Follow Us

Rumah Unik Berkonsep Vintage Klasik Ini Sukses Membawa Kita ke Jaman Dulu

Pipit - Kamis, 22 Februari 2018 | 05:00
foto: instagram.com/anggun_wisudhatama
Agustina Sapitri

foto: instagram.com/anggun_wisudhatama

iDEAonline – Vintage memang identik dengan gaya tua dan kuno. Namun jangan salah, konsep ini sekarang justru banyak digandrungi.

Begitu pula dengan hunian milik Fransiska Anggun Wisudhatama (@anggun_wisudhatama) yang berkonsep vintage. Ini menimbulkan kesan hangat dan membuat kita bernostalgia.

Dengan luas bangunan berkisar 270 meter persegi, kesan vintage tertangkap dengan kental pada area teras, ruang tamu dan ruang makan. Yuk contek inspirasinya di bawah ini!

Sentuhan Kursi Sedan di ruang tamu dengan tegas menangkap rasa vintage. Tanaman hias di pojok ruangan juga memberikan kesan natural dan membaur dengan manis, membuat suasana semakin 'jadul'.

Cangkir blirik dan gerabah yang ditata dengan rapih pada rak kayu semakin menguatkan kesan vintage dan membuat kita seolah-olah merasa 'pulang kampung'.

Hunian ini begitu kental dengan suasana vintage melalui penggunaan perabot kayu antik. Pada area dapur kesan ini dengan pas ditangkap melalui penggunaan meja makan berupa meja grobok yang dipadukan dengan kursi kayu memanjang.

Tak hanya vintage, kesan kekinian pada area dapur pun tetap ditampilkan melalui dekorasi dinding berupa lukisan karikatur dan tanaman hijau yang tertata rapi pada rak.

Kesan vintage pun tetap dihadirkan pada area luar rumah. Atap rumbia yang terkesan 'jadul' di atas jejeran tanaman hijau membuat hunian ini semakin cantik.

Sedikit tips dari mbak Anggun, bagi iDEA Lovers yang ingin punya hunian berkonsep vintage, Anda harus rajin-rajin membersihkan furniture rumah Anda ya!

Siap mendesain dengan gaya vintage, iDEA Lovers?

Editor : iDEA

Latest