Follow Us

Kamar Tidur Nyaman dengan Perpaduan Konsep Alami dan Material Ekspos

Pipit - Jumat, 23 Februari 2018 | 02:00
FOTO: RICHARD SALAMPESSY
Agustina Sapitri

FOTO: RICHARD SALAMPESSY

PENULIS EMILIA NURIANA

iDEAonline - Perpaduan konsep alami dan material ekspos dengan kehadiran jendala besar yang menghadap taman tentu saja akan membuat suasana kamar menjadi nyaman. Udara dan cahaya pun dapat masuk dengan baik melalui jendela ini.

Namun, masih banyak orang yang ragu menerapkan material ekspos pada kamar tidur karena risiko debu dan pasir yang dikeluarkan material.

Tapi risiko tersebut bisa dikurangi dengan pemilihan material yang tepat. Ini dia beberapa tips untuk membuat kamar tidur cantik dengan material ekspos!

Sentuhan Warna

FOTO: RICHARD SALAMPESSY
Agar tampilan material ekspos tidak kaku, jangan lupa berikan sentuhan warna. Di kamar ini, sang pemilik menggunakan keramik bermotif untuk memberikan warna pada lantai.

Dekorasi Alami

FOTO: RICHARD SALAMPESSY
Mendandani ruang belum lengkap rasanya tanpa dekorasi. Sebagai padanan konsep alami dan material ekspos, Anda dapat menggunakan tanaman hidup. Namun, sebaiknya pilih tanaman berukuran sedang saja. Ini akan memudahkan Anda untuk mengeluarkan tanaman pada malam hari untuk mengurangi kadar karbondiaoksida yang dihasilkan tanaman.

Material tepat

FOTO: RICHARD SALAMPESSY
Di kamar ini, dinding eskpos terbuat dari dua material yang berbeda, yakni semen dan bata ringan. Kedua material ini berisiko lebih kecil untuk mengeluarkan pasir namun tampilannya tak kalah indah dibandingkan material ekspos lainnya seperti bata merah.

Lemari Bermotif Batik

FOTO: RICHARD SALAMPESSY
Lemari berpintu geser ini merupakan buatan tangan pemilik rumah. Pintunya terbuat dari kayu palet dan kain batik sebagai pemanis tampilannya.

LOKASI KEDIAMAN TRI BUDIARTO-YUDHI PUSPA TIA, SERPONG, TANGERANG

Editor : iDEA

Latest