Follow Us

Desain Serba Praktis Untuk Apartemen Studio Dengan Luas 24 Meter Persegi

Pipit - Rabu, 28 Februari 2018 | 01:00
FOTO RICHARD SALAMPESSY
Agustina Sapitri

FOTO RICHARD SALAMPESSY

Penulis Emilia Nuriana

Lokasi Kediaman Albert Koto Indardyo-Fadhila Fasya Widjanarko, Depok, Jawa Barat

Desainer Ninna Suhendra (Ranah Project)

iDEAonline - Tantangan dari sebuah apartemen adalah keterbatasannya ruang. Menata unit apartemen studio agar nyaman dan fungsional tentu juga menjadi tantangan tersendiri untuk Albert Koto Indardyo (25) dan Fadhila Fasya Widjanarko (25).

Pada akhirnya pasangan ini meminta bantuan desainer interior dari Ranah Project, Ninna Suhendra, untuk menata unit apartemen mereka.

Tema pastel dengan furnitur kompak pada akhirnya dipilih pasangan ini. Awalnya mereka berada di dua pilihan palet warna, yakni abu-abu dan warna pastel.

FOTO RICHARD SALAMPESSY
Akhirnya pilihan mereka jatuh pada palet warna pastel dengan dominasi hijau toska yang lembut. Kebetulan warna tersebut adalah warna favorit keduanya. Karena tampilannya yang natural dan serasi untuk palet warna pastel, tampilan cokelat mirip kayu dari bahan HPL jadi pilihan untuk furnitur.

FOTO RICHARD SALAMPESSY
Sedangkan di area dapur terselip motif dekoratif pada backsplash dari keramik. Penerapan motif ini bertujuan agar tampilan ruang tidak terlalu polos. Motif warna- warni pada backsplash juga membuat area dapur yang didominasi cabinet putih menjadi lebih ceria.

Soal pilihan furnitur, sang desainer interior sengaja membuatkan furnitur berdesain kompak dan multifungsi. Hal ini membuat unit apartemen studio ini terasa nyaman dan tetap fungsional.

FOTO RICHARD SALAMPESSY
Salah satunya kabinet TV yang berfungsi ganda sebagai meja makan. Meja tersebut rupanya permintaan khusus dari Dhila dan suaminya. Bila meja sedang tidak dibutuhkan, meja tinggal dilipat dan menjadi pintu kabinet penyimpanan.

Di kabinet tersebut, pemilik hunian bisa menyimpan perlengkapan kebersihan dan barang lainnya. Praktis bukan?

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest