Follow Us

Sridevi Meninggal Tenggelam, Ini Tips Aman Mandi di Bathtub!

- Selasa, 27 Februari 2018 | 09:30
dok. pixabay.com
idea

dok. pixabay.com

iDEAonline – Tak sedikit orang memilih untuk mengaplikasikan bathtub di kamar mandi. Ya, dengan adanya kolam untuk berendam, desain kamar mandi pun bisa menjadi tempat untuk bersantai.

Namun, tahukah iDEA Lovers? Tak sedikit kematian terjadi karena tenggelam di bathtub kamar mandi.

Menurut riset yang iDEAonline lansir dari seattlepi.com, kematian yang disebabkan tenggelam di bathtub jauh lebih tinggi dibandingkan kematian karena alkohol, yakni 1.676 orang selama periode 5 tahun yang terjadi di Amerika Serikat.

Bahkan, Sridevi, seorang aktris Bollywood dikabarkan meninggal dunia karena tenggelam di bathtub. Ini menambah angka kematian yang diakibatkan tenggelam di bathtub.

Lalu, bagaimana cara mandi aman di bathtub? Ini tipsnya!

1. Apabila iDEALovers belum memiliki bathtub dan berencana untuk menambahnya, pilih material bathtub yang tidak licin.

Hindari material jenis porselen karena ini dapat membuat licin permukaan bathtub dan bisa mengakibatkan kecelakaan di kamar mandi.

2. Jika telah memiliki bathtub dengan material licin, iDEA Lovers bisa memasangkan alat bantu pegangan pada dinding yang bersebelahan dengan bathtub. Juga, tempatkan keset anti-slip didekat bathtub agar tidak terpeleset.

Ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan ketika selesai mandi.

3. Tidak ada patokan khusus berapa jumlah liter air untuk mengisi bathtub. Biasanya, ini berkisar antara 60 liter hingga 75 liter air.

Namun, ada baiknya jumlah ukuran air hanya mengisi setengah bathtub saja. Ini dimaksudkan agar tubuh tetap terendam, namun tidak tenggelam.

4. Pasang alarm ketika mandi. Ya, salah satu penyebab kematian karena tenggelam di bathtub adalah ketiduran.

Untuk itu, bawa alarm ke kamar mandi untuk membangunkan kalian. Namun tak hanya itu, alarm juga berfungsi sebagai penanda agar mandi tidak terlalu lama.

Ya, dengan mandi tidak terlalu lama bisa terhindar dari bahaya di kamar mandi dan itu juga menjadi cara untuk menghemat energi di rumah.

Editor : iDEA

Latest