Follow Us

Penggemar Harry Potter Masih Ingat Rumah Ini, Gak? Intip Dalamnya Yuk!

Pipit - Selasa, 06 Maret 2018 | 13:30
Rumah masa kecil Harry Potter di Godric's Hollow
Agustina Sapitri

Rumah masa kecil Harry Potter di Godric's Hollow

iDEAonline – iDEA Lovers pasti tahu dong kisah ikonik penyihir kecil berkacamata? Ya, si Harry Potter.

Masih ingat kan dengan rumah Harry Potter kecil sebelum ia pindah ke rumah bibinya? Mau tahu isi rumah masa kecil Harry Potter di desa Godric’s Hollow yang aslinya berlokasi di Lavenham, Suffolk? Yuk langsung aja lihat penampakannya!

Dilansir dari curbed.com, rumah masa kecil Harry Potter atau yang dikenal dengan Harry Potter’s Cottage merupakan bangunan dari abad 14 yang megah.

Foto: dok. carterjonas.co.uk
Seperti hunian pada umumnya, rumah ini memiliki ruang yang lengkap, yaitu ruang tamu, ruang makan, dapur, ruang cuci, tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan sebuah loteng. Tidak hanya itu, di rumah utama juga terdapat sebuah aula.

Foto: dok. carterjonas.co.uk
Lalu, rumah pun memiliki “sayap” dan terdapat pintu penghubung untuk keduanya. "Sayap" rumah dapat dipisahkan dari rumah utama juga sebagai bangunan dengan fasilitas hotel berbintang lima. Di dalamnya terdapat ruang membaca, ruang duduk, dapur, ruang mandi, dan dua kamar tidur besar.

Foto: dok. carterjonas.co.uk
Dibangun dari abad ke-14, nuansa eksterior dan interior rumah pun sangat kental dengan gaya British dari zaman medieval atau zaman pertengahan.

Eksterior rumah khas dengan Tudor style atau gaya rumah di Inggris yang menggunakan material bata ekspos dan kayu. Sedangkan bagian interior lebih bermain warna pada furniturnya sehingga terlihat “hidup”.

Tidak hanya itu, di dalamnya juga masih tersisa peninggalan garde-robes terakhir yang dipasang di Inggris, sebuah lukisan Medieval yang langka dan asli, serta pintu utama luar biasa.

Foto: dok. carterjonas.co.uk
Ya, rumah mewah yang dibangun pada abad ke-14 ini telah digunakan sebagai setting film layar lebar Harry Potter. Rumah ini digunakan untuk membangun citra pedesaan fiksi bernama Godric's Hollow di film Harry Potter and Deathly Hallows bagian pertama.

Di rumah ini pula diceritakan pengalaman pertama Harry Potter melawan Voldemort hingga akhirnya meninggalkan bekas luka di keningnya juga menjadi lokasi terbunuhnya James Potter dan Lily Potter.

Tertarik untuk mendekorasi rumah seperti rumah masa kecil Harry Potter di Godric’s Hollow, iDEA Lovers?

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest