Follow Us

Tampil Cantik dengan Jendela dan Pintu yang Terinspirasi Rumah di Santorini

Pipit - Sabtu, 10 Maret 2018 | 02:00
Foto: pixabay.com
Agustina Sapitri

Foto: pixabay.com

Editor Fransisca Wungu

Properti: Lukman Auliadi & Siti Zubaidah

Desain: Juan Jovita, Ruang 108

iDEAonline - Tak dapat dipungkiri jika rumah-rumah cantik berwarna-warni cerah di Santorini kerap kali menjadi inspirasi banyak orang ketika mendandani rumahnya.

Foto: pixabay.com
Meski belum pernah bertandang ke Santorini, baik Lukman maupun Ida sangat mengagumi gaya arsitektur di sana. Keduanya kemudian memilih mengaplikasikan gaya ini di rumah.

Layaknya di Santorini, hunian Lukman dan Ida hanya diisi warna putih dan biru cerah. Fasad rumah pun dibentuk kurva agar identik dengan bangunan-bangunan di Santorini.

Foto: Yannis Rudolf Pratasik
Balkon di lantai 2 disulap menjadi area bersantai yang asri berkat furnitur rotan dan tanaman. Warna biru cerah dari pintu berbentuk kurva juga berhasil menambah kesejukan suasana. Dari sini, penghuni dapat bercengkrama sambil menikmati pemandangan sungai yang hampir sejajar dengan lantai 2.

Kamar utama berada di bagian rumah yang berbentuk kurva sehingga bentukan ruangnya jadi unik. Jendela kecil berjumlah banyak membuat ruang ini terlihat sangat klasik. Warna kamar mayoritas putih didampingi furnitur berwarna cokelat natural, membuat suasana kamar jadi tenang.

Suka dengan rumah bergaya Yunani ini?

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest