Follow Us

Ingin Mendekorasi Hunian dengan Warna Pastel? Simak Ini Dulu!

Pipit - Sabtu, 17 Maret 2018 | 04:00
Foto: pixabay.com
Agustina Sapitri

Foto: pixabay.com

Editor Sabrina Alisa

Properti Margareta Yuliana, Apartemen Casablanca Mansion, Jakarta Selatan?

iDEAonline - Warna pastel memang tak asing dari kesan lembut nan tenang dan kerap kali menjadi warna favorit dalam mendekorasi rumah. Warna pastel adalah warna-warna yang sudah dicampur dengan putih sehingga lebih kurang cocok dengan warna yang terlalu menyolok.

Warna ini sekilas tampak netral karena kandungan putih ada di dalamnya. Karena itu pula warna pastel sesuai digunakan untuk menciptakan kesan memperluas ruang. Selain itu, ruang yang menggunakan warna-warna pastel kesannya manis, tenang, dan lapang.

Namun, ada triknya saat menggunakan warna-warna ini agar ruang tampil lebih cantik. Simak ya!

1. Padankan dengan putih.

Foto Adeline Krisanti
Warna pastel paling sesuai dipadukan dengan putih. Dinding berwarna pastel akan lebih menonjol jika furnitur dalam ruang menggunakan warna putih. Warna putih yang netral juga membuat perpaduan beberapa warna pastel dalam sebuah ruang menjadi enak dipandang.

2. Tambahkan warna aksen.

Terlalu banyak warna kalem dalam sebuah ruang tentu akan membosankan.

believeindesign
Beranikan diri untuk menambahkan warna menyolok sebagai aksen agar ruang tampil lebih semarak. Warna-warna neon dapat dipilih, misalnya sebagai pajangan dinding, bantal sofa, atau pernak-pernik kecil lainnya.

3. Jangan lupakan cahaya.

Warna pastel yang lembut tidak akan tampak dalam ruang yang minim pencahayaan. Karena itu, tambahkan banyak bukaan agar cahaya alami matahari dapat menerangi ruang dan menampilkan warna pastel. Saat menggunakan pencahayaan buatan, pilih dalam cahaya putih agar tidak mengubah warna.

Halaman Selanjutnya

4. Gunakan motif.
1 2

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest