Follow Us

Paduan Cantik Dapur dan Ruang Makan di Hunian Berkonsep American Farm House Milik @arirhams

Pipit - Jumat, 16 Maret 2018 | 02:00
Foto: instagram.com/arirhams
Agustina Sapitri

Foto: instagram.com/arirhams

Penulis Agustina Sapitri

iDEAonline - Dapur dan ruang makan memang merupakan area vital di rumah. Terkadang karena keterbatasan lahan, maka kedua ruangan ini pun digabungkan dan malah membuat rumah semakin terasa sempit.

Namun ada lho cara mensiasatinya agar dapur dan ruang makan terasa di tempat yang berlainan walau sebenarnya tidak. Contohnya ada di hunian milik @arirhams ini!

Foto: instagram.com/arirhams
Berkonsep American Farm House dapur dan ruang makan ini tampi dengan cantik. Agar terkesan berada di area yang berbeda, warna cat antara dapur dan ruang makan dibedakan. Pembedaan warna ini membuat suasana antara ruang satu dan yang lainnya berbeda lho!

Foto: instagram.com/arirhams
Ambalan atau rak terbuka dipasang tepat di atas kitchen set. Penggunaan rak seperti ini memang menjadi solusi bagi lahan yang tidak terlalu luas. Fungsi ambalan ini pun tak hanya sebagai tempat penyimpanan tapi juga bisa menjadi tempat dekorasi yang masih berhubungan dengan dapur.

Foto: instagram.com/arirhams
Ukuran dapur milik @arirhams adalah 2,5 m x 2 m. Kitchen set ini terbuat dari material multiplek pada umumnya. Untuk cabinet, baik atas maupun bawah dibuat secara khusus. Sedangkan dindingnya menngunakan backsplash subway tile dengan nat berwarna hitam.

Foto: instagram.com/arirhams
Penggunaan kompor tanam membuat kitchen set terlihat lebih rapih. Selain itu, untuk mejanya menggunakan Granit berwarna coklat dengan motif kayu.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest