Follow Us

Makin Cantik dengan Sentuhan Merah Pada Interior dan Eksterior Rumah!

Pipit - Jumat, 16 Maret 2018 | 14:00
Makin Cantik dengan Sentuhan Merah Pada Interior dan Eksterior Rumah!

Dinding fasad dari hunian dicat seluruhnya dengan warna merah. Pemberian warna putih cukup hanya pada garis-garis kayu jendela. Bila ingin memberikan warna lain, Anda bisa berikan warna netral seperti warna abu-abu untuk atapnya. (foto: dylangallery.com)

" data-author="Agustina Sapitri" />

Editor Sabrina Alisa

iDEAonline - Warna merah termasuk warna yang fleksibel. Pasalnya, bisa ditempatkan untuk model rumah apapun dan dapat bersatu dengan warna apapun, asal tetap diperhatikan keselarasannya. Misal, Anda dapat berikan sedikit sentuhan warna merah menghangatkan bila disandingkan dengan warna coklat, atau memberikan "drama" bila digunakan sebagai warna utama di ruang kecil seperti powder room.

Foto: hgtv.com
Bila Anda berencana menerapkan warna merah, baik untuk interior dan eksterior, dan akan dikombinasikan dengan warna lain, inilah triknya agar membuahkan hasil yang sempurna.

Warna merah pada dinding

dok. pietarosari

Gunakan warna merah di dinding untuk membuat ruangan terasa lebih intim, atau miliki warna merah hanya pada satu dinding saja untuk memvisualkan proporsi ruang sempit menjadi tampak panjang.

Warna merah pada ruang tamu

dok. pietarosari

Pada ruang tamu, Anda bisa aplikasikan warna merah untuk tirainya. Ketika cahaya masuk melalui jendela, itu membuat ruangan menjadi bercahaya merah lembut yang membuat orang tak ingin terpisahkan. Ketika dikombinasikan dengan warna lain pun, merah menunjukkan fleksibelnya. Warna merah disandingkan dengan warna kayu pada kursi dapat menghangatkan ruangan.

Warna merah pada eksterior

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Merah dapat menjadi eleman desain yang dinammis bila digunakan untuk eksterior rumah. Pintu depan adalah pilihan yang populer untuk diberikan warna merah, tapi pertimbangkan menggunakan warna merah pada lantainya untuk menciptakan efek yang lebih mencolok. Executive Director dari Pantone Color Institute menambahkan, akan menjadi pelengkap alami untuk taman bila ada pot-pot yang dicat warna merah.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest