Follow Us

Ruang Keluarga Makin Cantik dengan Warna-Warni Pastel yang Menggoda

Pipit - Selasa, 27 Maret 2018 | 06:00
 trendir.com
Agustina Sapitri

trendir.com

Editor Sabrina Alisa

iDEAonline - Ketika ingin memunculkan kesan pada sebuah ruang, biasanya setiap orang akan menyasar pada penggunaan warna. Pasalnya, setiap warna mewakili kesan yang berbeda-beda pada setiap ruang. Bila ingin memancarkan pesona seksi, warna merah paling banyak dipilih. Bila ingin memancarkan kesan alami, maka tak jauh-jauh dari warna hijau.

Sedangkan yang ingin mendapatkan kesan manis dengan nuansanya yang tenang pada rumah, dapat dicoba dengan menggunakan aksen warna pastel. Penggunaan warna pastel pada aksen dinding atau lantai, tidak akan mempengaruhi keserasian furnitur yang ada di ruang keluarga Anda.

Namun, bila menginginkan warna pastel pada furniturnya juga tak masalah. Asal keseimbangan tetap terjaga, maka kesan manis masih bisa didapatkan kok. Ingin inspirasinya? Berikut ini merupakan desain ruang warna dengan warna pastel yang manis.

foto: trendir.com
Tak selalu warna peach dan biru muda, hijau juga mewakili warna pastel. Warna daun ini tampil dengan proporsi yang pas di beberapa furnitur. Dan hadirnya satu warna merah seakan memberikan letupan di tengah nuansa alami.

foto: trendir.com
Warna peach memang tak pernah bohong bila menyakut soal manis dan cantik, seperti ruang keluarga di atas. Bunga di atas meja dan lukisan abstrak di dinding yang lapang, tampak sangat pas dengan warna peach yang dominan. Sempurna.

foto: trendir.com
Makin simpel, cukup dengan memajang figura dari berbagai warna pastel, kesan manis pun kian terasa. Ranting-ranting pohon, lantai kayu, dan meja dengan guratan kasar, menambah sedikit kemaskulinan ruang.

foto: trendir.com
Dua warna, hijau mint dan merah muda menjadi perpaduan yang sempurna untuk ruang keluarga satu ini. Tirai dan karpet dengan motif dan warna yang terkesan sama, menambah keunikan dalam ruang. Menyeimbangkan dua warna (hijau mint dan pink), sofa coklat muda diaplikasikan di tengah ruangan.

foto: trendir.com
Dinding yang luas menjadi spot paling baik untuk menerapkan warna pastel ke dalam ruang keluarga. Bantal biru dan perabotan di atas meja menyelaraskan warna yang ada. Ruangan pun makin tampil seimbang dengan penggunaan warna hitam dan putih yang minimalis pada kursi dan karpetnya.

foto: trendir.com
Sumber: dari berbagai sumber

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest