Follow Us

Dengan Tips Ampuh Ini Tak Perlu Takut Lagi Menggunakan Warna Putih Pada Fasad!

Pipit - Selasa, 27 Maret 2018 | 03:00
dok. freshhome.com
Agustina Sapitri

dok. freshhome.com

Penulis Sabrina Alisa

iDEAonline – Kecantikan sebuah bangunan tidak hanya terlihat dari strukturnya saja. Lebih dari itu, permainan warna pun akan menentukan menarik atau tidaknya sebuah rumah.

Misalnya saja, sebuah fasad berwarna putih. Selain takut kotor, memiliki fasad berwarna putih mungkin terdengar kurang menarik dan cenderung monoton.

Sebetulnya, warna putih yang netral memiliki kelebihan sebagai warna dasar yang aman dan pas dipasangkan dengan warna lain. Berikut beberapa tips agar fasad putih lebih menarik:

1. Samarkan warna dengan bentuk dan tekstur. Kondisi serba putih mungkin terkesan monoton. Akan tetapi, dengan adanya permainan bidang, permainan bentuk dan tekstur, cahaya memberikan irama yang menarik bagi fasad putih.

Dezeen
2. Kombinasikan warna putih dengan warna netral lainnya. Warna netral seperti cokelat, beige, abu-abu, olive, dan lainnya, membentuk warna putih terasa lebih hangat. Kombinasi warna netral memberikan kesan kuat terhadap warna kombinasinya meski tidak mendominasi. Fasad berwarna putih pun tampak semarak.

3. Gunakan aksesori maupun elemen fasad lainnya dalam warna dan motif menarik sesuai selera. Warna maupun motif yang menonjol dari warna putih sebagai latar akan sangat menarik.

lemanoosh.com
Aksesori maupun elemen fasad lebih menonjol dan menjadi pusat perhatian. Yang perlu diperhatikan adalah porsi warna dan pola motif yang sesuai dengan skala bangunan. Jangan sampai terlalu mencolok atau membuat putih hanya sebagai pelengkap.

Meski fasad berwarna putih telah dirias seapik mungkin, tetap penjagaan serta perawatan harus diperhatikan. Anda dapat memilih finishing yang mudah dibersihkan dan dapat "dicuci". Maksudnya di sini adalah cat untuk fasad dapat dibersihkan dengan air layaknya sedang dicuci. Lalu, Anda juga dapat memilih cat eksterior yang tahan terhadap air dan cuaca. Dengan begitu, fasad putih Anda akan tetap mengilap!

Bagaimana iDEALovers? Mudah ya membuat fasad putih menjadi terlihat menarik!

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest