Follow Us

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Mendekorasi Dinding Rumah

Pipit - Rabu, 28 Maret 2018 | 02:00
dok. Yannis Rudolf P. dan Jou Endhy
Agustina Sapitri

dok. Yannis Rudolf P. dan Jou Endhy

Penulis Maulina Kadiranti

iDEAonline - Sebelum mulai mendekorasi dinding rumah, perhatikan dulu kondisi dan letak dinding. Jika dinding berada di dekat dapur atau kamar mandi, coba cek apakah saluran airnya cukup baik.

Setelah Anda yakin bahwa kondisi dinding rumah baik, segera tentukan bentuk dekorasi yang diinginkan. Apakah ingin menggunakan cat dinding atau wallcover, semua tergantung selera Anda.

Foto: instagram.com/avie_novi
Namun, Anda juga harus berhati-hati ketika ingin memilih warna dan motif untuk dinding rumah. Ingat selalu bahwa corak yang besar dan warna gelap akan membuat ruang terlihat lebih sempit.

Foto: instagram.com/eclectic_twist/
Pracista Dhira Prameswari, In House Interior Designer of Mediterania Sevices memberi solusi, "Aplikasikan corak pada satu sisi, dan biarkan dinding yang lain polos dengan warna yang lebih ringan." Selain bisa membuat ruangan lebih hidup, dinding tersebut dapat difungsikan sebagai fokus ruangan.

Foto Kurniawan Adi Nugroho
Ekspresi bentuk yang digunakan pun bisa memberi efek pada ruangan.

"Garis horizontal akan memberi efek melebarkan, sementara garis vertikal membuat ruangan tampak lebih tinggi," kata Pracista.

Foto: instagram.com/arirhams
Jadi, kenali baik-baik bentuk dan ukuran ruangan sebelum Anda menentukan dekorasi dinding rumah. Pastikan bahwa dekorasi dinding yang Anda pilih mampu menjadikan ruangan terlihat lebih cantik, bukannya malah sesak karena terlalu banyak motif.

Selamat menerapkan di dinding rumah Anda!

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest