Follow Us

Ini Dia Plus Minus Punya Ruang Menonton di Bawah Tangga!

- Senin, 26 Maret 2018 | 06:00
Foto: instagram.com/avie_novi
idea

Foto: instagram.com/avie_novi

Penulis Maulina Kadiranti

iDEAonline – Tangga dengan pelapis kayu menghubungkan kedua lantai pada hunian. Area sisa dibawah tangga kemudian diolah menjadi ruang entertainment keluarga. Dilengkapi dengan storage apik yang setiap tingkatannya digunakan untuk meletakkan aksesori ruang dan peralatan elektronik.

Deretan koleksi kaset diletakkan berdiri pada bagian rak meja terbawah, kemudian diatasnya terdapat speaker dan DVD player untuk memutar kaset kesayangan.

Foto: Awesome Inventions

Sementara untuk pemanis, pada tingkat teratas diletakkan aksesori kecil yang cantik. Agar ruang tidak menjadi lebih sempit dengan penambahan furnitur lain. Area bawah tangga memang sulit diolah karena lahannya yang serba terbatas.

Namun, jangan sembarangan juga menjadikannya area yang ramai aktivitas. Menurut fengshui, posisinya yang berada pada sudut biasanya menampung banyak energi negatif yang terjebak.

Foto Yannis Rudolf Pratasik

Baiknya area bawah tangga dijadikan area penyimpanan saja. Hindari membuatnya jadi area yang padat aktivitas manusia karena akan memberikan efek buruk pada kesehatan dan psikologis.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest