Follow Us

Hindari 7 Kesalahan Yang Mengakibatkan Baju Kusut Walau Sudah Disetrika!

Pipit - Rabu, 04 April 2018 | 04:00
Foto: pixabay.com
Agustina Sapitri

Foto: pixabay.com

Editor Febrina Syaifullana

iDEAonline - Apa yang dimaksud dengan kesalahan saat melipat baju? Direktur laboratorium Home Appliances and Cleaning Production Good House Keeping, Carolyn Forte menyatakan terdapat tujuh kesalahan yang mengakibatkan pakaian Anda terlihat kusut walau sudah disetrika. Berikut 7 kesalahan saat melipat baju dan cara mengatasinya.

1. Membiarkan baju di dalam mesin pengering

Foto: houselogic.com
Jika Anda tidak segera memindahkan baju dari mesinpengering, kain baju akan mulai mengerut. Namun, kini terdapat beberapapengering yang memiliki sistem siklus penggunling atau tumbling cycle. Sistem ini akan menggulingkan baju beberapa kaliuntuk menghindari pakaian mengerut.

2. Lupa mengibaskan pakaian

Mengibaskan pakaian sebelum melipatnya, dapat membuatpakaian Anda lebih lentur dan mudah ditata di lemari. Sementara untuk handuk,kibasan itu menjaga handuk tetap halus, lembut dan mencegah kusut.

3. Tidak memperhatikan bahan kain

Foto: pixabay.com
"Kain yang licin dan sulit untuk dilipat mungkin sebaiknya digantung," ujar Forte. Kain-kain tersebut antara lain kain sutra, poliester,dan nilon. Sementara, sweater tebal dan bahan rajutan dapat Anda lipat tanpatakut menjadi kusut.

4. Melipat Bra

"Jika Anda melipatnya dengan satu cup di dalam cup yanglain, ini akan beresiko merubah bentuk dan mengakibatkan tergesernya busa bra,"Forte menjelaskan. Sebaliknya, tempatkanbra secara berbaris tanpa melipatnya. Tata sebagaimana yang biasa Anda lihat ditoko.

5. Menggulung kaus kaki berbentuk bola

Menggulung kaos kaki dapat mengendurkan bahan. Sebaiknyaletakkan kedua kaus kaki bersamaan dan lipat setengahnya.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest