Follow Us

Sering Disepelekan, 5 Hal Ini Ternyata Penyebab Udara Pada Ruangan Jadi Gak Sehat!

Pipit - Senin, 26 Maret 2018 | 03:00
Foto: instagram.com/casadeydasyaz
Agustina Sapitri

Foto: instagram.com/casadeydasyaz

Penulis Sastri Madrian

iDEAonline - Negara kita tercinta ini kan memang udaranya tropis alias panas ya iDEA Lovers. Nggak heran jika setiap rumah sudah dilengkapi dengan adanya pendingin ruangan untuk buat ruangan terasa sejuk dan nyaman.

Namun, ada beberapa hal yang terkadang kurang kita sadari yang kerap kita lakukan justru membuat udara di dalam rumah malah nggak baik buat kesehatan lho.

Ini dia beberapa kesalahannya seperti ya iDEAonline lansir dari homify.co.id dan iDEA boks!

1. Filter AC Jarang Dibersihkan

Paparan yang berlebihan dari udara dingin yang dikeluarkan AC bisa mengakibatkan masalah sinus, sakit tenggorokan, flue, bersin-bersin, pilek dan gejala yang berkaitan dengan pernafasan lainya.

Sebaiknya kalian bersihkan filter udara pada AC minimal 1-3 bukan sekali. Jangan lupakan saringan filter udara yang jarang dibersihkan, karena akan dipenuhi debu yang semakin menumpuk dan juga berjamur.

Enggak hanya itu, Penyakit legionaires ialah jenis pneumonia diakibatkan oleh bakteri legionella pneumophie. Salah satu masalah kesehatan yang berkaitan dengan AC.

Gejala yang paling sering terjadi adalah semisal batuk-batuk, demam tinggi, nyeri tubuh, sakit kepala dan kelelahan.

2. Suhu Ruangan yang Ideal

Foto: ivestrong.com
Semakin rendah suhu yang kita atur, sudah pasti semakin besar dampak yang dikonsumsi karena AC. Lantas, berapa suhu yang tepat untuk sebuah ruangan dikatakan sejuk? 24 sampai 25 derajat, jawabannya!

3. Mengabaikan Teknisi Untuk Merawat dan servis AC

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest