Follow Us

Cantiknya Dapur Kontemporer di Pondok Tradisional Ini Bikin Kita Terperangah!

Pipit - Sabtu, 31 Maret 2018 | 10:00
Cantik! Desain Dapur Kontemporer Beradu dengan Pondok Tradisional di Inggris
Agustina Sapitri

Cantik! Desain Dapur Kontemporer Beradu dengan Pondok Tradisional di Inggris

Penulis Sabrina Alisa

iDEAonline Demi mempertahankan karakter sebuah bangunan, desainer Alex Saint dari Kitchen Architecture menambahkan sebuah desain dapur yang terlepas dari bangunan utama. Hasilnya? Cantik!

Ya, sebuah pondok yang terletak di Chelshire, Inggris adalah bangunan yang dimaksud. Pondok tersebut dibangun pada abad ke-18 dan kini sedang melewati tahap renovasi.

Alih-alih mencoba untuk meniru gaya pondok itu, Alex Saint memutuskan untuk membangun sebuah desain dapur tambahan yang akan meminimalkan perubahan struktural dari keseluruhan pondok dan melestarikan karakter rumah ini.

Desain dapur baru berupa kubus kaca. Penggunaan kaca di sini dimaksudkan untuk dapat mengontrol suhu saat musim dingin tiba.

Ketika musim panas tiba, pintu geser bermaterialkan kaca dapat dibuka untuk memberikan udara segar ke dalam ruang. Agar terdapat benang merah antara pondok dengan dapur baru, lantai menggunakan material yang sama dengan teras luar.

Ingin membawa suasana nyaman dan warm, furnitur tampil dengan warna putih lembut sebagai finishingnya. Peralatan modern dan banyaknya penyimpanan juga melengkapi desain dapur indah yang satu ini. Begitu juga dengan pencahayaan uplighting untuk menerangi ruang pada malam hari.

Meskipun makeover dapur sukses, membangun dengan kaca memiliki tantangan, "Kami harus benar-benar berhati-hati tentang bagaimana kita merencanakan tata letak dapur, sehingga pada akhirnya kita tidak perlu memperbaiki apapun," kata Saint.

Bagaimana dengan wajah dapur lama? Dapur lama diubah menjadi foyer dipenuhi cahaya yang salah satu sisinya mengarah langsung ke desain dapur baru. Desain dapur kontemporer yang mengejutkan menyatu cukup baik dengan karakter pondok yang nyaman.

Sumber: inhabitat.com, freshome.com

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest