Follow Us

Selain Nikmat Untuk Diminum, Ini Dia 5 Kegunaan Lain dari Teh!

Pipit - Jumat, 13 April 2018 | 02:00
Payung pembuat teh yang unik
Agustina Sapitri

Payung pembuat teh yang unik

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - iDEA Lovers gemar meminum teh? bila iya, jangan buru-buru buang kantong teh Anda!

Foto: instagram.com/anggun_wisudhatama
Ada 5 hal yang dapat Anda lakukan dengan teh celup bekas Anda tersebut lho. Hal-hal itu adalah:

1. Menghilangkan noda toilet

Foto: houzz.co.uk
Untuk menghapus noda jelek dari bagian bawah toilet, lempar beberapa kantong teh ke toilet dan kantong tersebut selama beberapa menit, setelah itu Anda bisa membilas dengan air dan dijamin noda-noda tersebut akan ikut larut dalam air bilasan tersebut.

2. Menyegarkan karpet

Foto: instagram.com/anitayokota/
Karpet di rumah mungkin ada noda bekas hewan peliharaan, pipis anak atau mungkin lembab akibat terkena hujan. Karena noda yang begitu banyak tadi membuat aroma karpet kurang sedap. Untuk mengatasinya ini Anda cukup taburkan segenggam daun teh kering di atas karpet, biarkan selama 10 menit lalu vakum.

3. Membersihkan kaca

foto: instagram.com/@happy_habitat
Anda bisa membersihkan lemak dan kotoran pada cermin dengan menggunakan teh bekas. Cukup seduh air panas dengan 1-2 kantong teh bekas lalu masukan teh tadi ke saringan kopi. Dan jadilah pembersih kaca ramah lingkungan.

4. Menyuburkan tanaman?

Foto instagram.com/roozen.abode
Untuk membuat tanaman Anda subur dan bunga-bunga yang indah. Anda dapat memindahkan nutrisi kaya nitrogen dalam teh ke tanah Anda dengan menambahkan beberapa kantong teh dengan campuran pupuk.

5. Melunakkan daging

Gunakan teh untuk melunakkan daging dengan ukuran yang cukup besar. Karena teh mengandung tanin yang dapat digunakan sebagai pelunak alami daging. Tuangkan teh ke dalam air mendidih selama sekitar lima menit. Campur ½ cangkir gula merah ke dalam air sampai larut. Kemudian, tuangkan campuran di atas daging dan masak seperti yang biasa Anda lakukan.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest