Follow Us

Ini Dia 3 Langkah Mudah Merapikan Lemari Kita

Nurul Hardiyanti - Rabu, 11 April 2018 | 02:00
Wajib Tahu! 3 Langkah Mudah Merapikan Lemari
Nurul Hardiyanti

Wajib Tahu! 3 Langkah Mudah Merapikan Lemari

iDEAOnline.co.id - Rumah yang berantakan dan penuh dengan timbunan barang tentu tak enak ditinggali. Selain tak sedap dipandang, timbunan barang di lemari dan storage lainnya juga akan mengganggu aktivitas. Bila telah merasakan keadaan seperti ini, inilah tanda bagi Anda untuk merapikan rumah dan membereskan sistem penyimpanan. Cobalah beberapa trik di bawah ini agar proses membersihkan dan merapikan lemari lebih efektif dan efisien.

1. Buatlah Jadwal dan Target

Membersihkan seluruh rumah sekaligus akan menghabiskan terlalu banyak energi, tidak terkecuali merapikan lemari. Akibatnya, kita akan melakukannya dengan asal-asalan hanya agar cepat selesai. Untuk menghindari hal ini, bersihkanlah rumah secara bertahap. Tentukan pula target pembersihan dan fokuslah pada target itu. Lakukan secara rutin dan disiplin. Misalnya, bersihkanlah lemari-lemari di 1 ruang saja dalam 1 minggu.

2. Pilah Barang

Setiap orang punya kecenderungan menimbun barang. Mayoritas justru bukan karena kegunaannya, tapi karena terikat dengan kenangan dalam barang itu. Sikap inilah yang seharusnya tak Anda pelihara. Bila barang itu tak berguna, lebih baik singkirkan. Coba ingat pula kapan terakhir Anda menggunakan barang tersebut. Bila waktu terakhir Anda menggunakan barang itu telah lebih dari 6 bulan, maka barang itu siap Anda buang.

3. Memilih Bentuk Penyimpanan

Bentuk penyimpanan juga menentukan kerapian rumah. Konsep open storage dapat dipilih, karena yang memudahkan Anda mengontrol kerapian barang. Penyimpanan dengan konsep terbuka atau open storage untuk mengontrol kerapian. Karena barang-barang yang disimpan mudah terlihat, Anda otomatis akan rajin merapikannya. Open storage juga mengontrol Anda untuk tidak membeli barang-barang serupa yang telah Anda miliki.

Nah itu dia, cara merapikan lemari dan tempat penyimpanan lainnya di rumah kamu! Makin teratur, makin mudah kan?

Properti: Diana Henry, Ciputat, Jakarta Selatan

Teks : Dewi Kartini

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest