Follow Us

Gunakan Air Jeruk, Ini 4 Langkah Mudah Menghilangkan Kerak Pada Peralatan Masak!

- Kamis, 12 April 2018 | 07:00
dok. williams-sonoma.com
idea

dok. williams-sonoma.com

Penulis Zeldjian Poetera Athallah, Nia Irawan

iDEAonline – Pastinya Anda seringkali menemukan masalah seusai memasak. Salah satunya menghilangkan kerak pada peralatan masak Anda.

Ya, banyak orang yang mengatakan untuk membersihkan kerak tersebut Anda harus merendamnya dengan air beberapa waktu. Lalu, menggosoknya dengan menggunakan spons logam.

dok. pixabay.com
Tak salah memang, bila Anda melakukan hal tersebut. Tetapi, kadang spons logam tersebut dapat membuat peralatan kesayangan Anda lecet karenanya. Padahal, sebenarnya Anda bisa lho pakai cara alami untuk membersihkannya.

Ini dia cara mudah menghilangkan kerak pada peralatan masak!

1. Ambil peralatan masak Anda yang memiliki kerak makanan yang membandel. Lalu, rendam peralatan tersebut menggunakan campuran perasan jeruk dan air panas secukupnya.

Setelah sudah, biarkan selama 15 menit agar kerak dapat terangkat dengan sendirinya.

2. Ketika 15 menit sudah berlalu, tiriskan air rendaman dan cuci peralatan Anda tersebut seperti biasanya. Gosok secara seksama bagian yang dihinggapi kerak makan hingga kerak tersebut terangkat.

3. Bila kerak masih juga membandel, gunakan peralatan masak tersebut untuk mendidihkan air. Campurkan sekitar 2 sendok makan baking soda dan diamkan selama 15menit lamanya.

4. Bila sudah, cuci dengan menggunakan sabun pencuci piring. Tadaaaa…peralatan Anda pasti sudah bersih dengan kerak membandel

Tak percaya? Coba saja lakukan di rumah.

Editor : iDEA

Latest