Follow Us

8 Kriteria Furnitur Untuk Rumah Mungil Agar Lega!

- Kamis, 12 April 2018 | 08:30
Foto Instagram.com/thebohoabode
idea

Foto Instagram.com/thebohoabode

Penulis Zeldjian Poetera Athallah, Nia Irawan

iDEAonline – Ruang sisa di rumah mungil bisa diibaratkan sebagai berlian yang sangat bernilai harganya. Melihat fakta di lapangan, mendapatkan ruang sisa di hunian mungil sangatlah sulit.

Oleh karenanya, Anda sebagai pemilik sekaligus penghuni dituntut pandai mengolah interior.

Bila Anda mendasain dan menata interior di rumah mungil, hal terpenting yang perlu Anda perhatikan ialah utamakan fungsi barulah estika. Jangan sampai terbalik, ya! Berikut beberapa saran furnitur yang bisa Anda gunakan dalam rumah mungil.

1. Bentuk dan Gaya Simpel

Mungil biasanya identik dengan simplisitas. Bila terkesan ramai, maka akan terlihat sesak. Saat ini banyak sekali furnitur simpel namun ekspresif, menggambarkan sisi eksperimental (dalam kesederhanaan) sang desainer.

Anda bisa memilih, misalnya furnitur yang minim ukiran, dengan material kayu yang terkesan mentah (unfinished).

“Profil” ini sudah cukup meramaikan bentuk furnitur, memberikan tekstur yang tak membosankan. Ekspresif dalam kaidah simplisitas. Untuk bentuknya, lebih ke arah modern minimalis.

2. Tak ramai Motif dan Warna

Pakailah furnitur yang tak penuh dengan motif dan warna. Semua itu bertujuan agar tidak menampilkan kesan “sesak dan penuh” di ruangan.

Pakailah warna-warna netral seperti putih, krem, moka, atau cokelat pastel. Warna ini ringan dan efeknya memberi kesan lega.

Motif dan warna kontras dapat diposisikan sebagai aksen penyegar. Agar motif dan warna tak bertabrakan, samakan tone-nya.

Halaman Selanjutnya

3. Ukuran tidak Bulky
1 2 3

Editor : iDEA

Latest