Follow Us

Super Kece, Rumah dari Reruntuhan Batu Ini Modern Banget!

Pipit - Kamis, 19 April 2018 | 02:00
dok. sergio pirrone via designboom
Agustina Sapitri

dok. sergio pirrone via designboom

Penulis Sabrina Alisa

iDEAonline – Reruntuhan batu bisa menjadi sebuah rumah tinggal ketika ditangani oleh seorang arsitek. Ya, rumah ini menjadi contoh konkritnya.

Rumah tinggal yang satu ini benar-benar terbuat dari reruntuhan batu dan ini fakta menarik lainnya yang ideaonline lansir dari designboom.com!

1. Reruntuhan batu yang dipakai untuk rumah tinggal merupakan reruntuhan dari abad ke-17!

2. Lily Jencks dan Nathanael Dorent adalah dalang dibalik pembangunan rumah dari reruntuhan batu ini. Mereka berdua tidak sedikitpun mengubah bentuk asli reruntuhan tersebut.

3. Dikarenakan tidak mengubah struktur asli bangunan, ruang dalam rumah terlihat unik dengan tampilnya dinding yang bergelombang.

4. Rumah dibuat memanjang dan menampilkan ruang-ruang lain layaknya rumah pada umumnya. Ya, rumah ini memiliki dapur, kamar tidur, kamar mandi, bahkan ruang pribadi.

5. Berlokasi di pedesaan terpencil di Skotlandia, membuat rumah ini lebih ramah lingkungan. Rumah mengedepankan unsur alam dan banyak menggunakan energi matahari.

dok. sergio pirrone via designboom
6. Rumah dari reruntuhan batu ini juga memiliki banyak jendela untuk sirkulasi udara dan melihat pemandangan sekitar.

7. Rumah bergaya country kontemporer ini memiliki warna kontras untuk eksterior dan interiornya. Warna hitam untuk fasad, sedangkan warna putih mendominasi bagian dalam ruang. Sementara reruntuhan batu tetap tampil dengan warna alami.

Kece banget ya iDEA Lovers!

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest