Follow Us

Tak Perlu Banyak Budget, Ini Dia 5 Tips Menata Rumah Tanpa Budget Berlebih

Pipit - Rabu, 18 April 2018 | 09:00
 trendir.com
Agustina Sapitri

trendir.com

Penulis Maulina Kadiranti

iDEAonline Tidak harus membeli barang yang mahal, ternyata ada cara yang bisa iDEA lovers terapkan untuk menata rumah tanpa budget berlebih.

Enggak hanya rumah yang besar, yang kecil pun dapat ditata sedemikian rupa agar dapat memenuhi kebutuhan ruang beraktifitas dan beristirahat bagi penghuninya.

Ini dia cara mendekorasi dan menata ruangan di rumah tanpa budget berlebih.

1. Furnitur yang Timeless

onekingslane
Bagian yang tidak terhindari adalah asal memilih furnitur. Mungkin bagus memilih sesuai gaya yang disukai. Tapi lebih bagus lagi, bila iDEA lovers dapat mengirit pengeluaran dengan memilih furnitur yang timeless. Tidak hanya untuk masa sekarang, anda dapat mengirit untuk masa yang akan mendatang.

2. Manfaatkan Furnitur yang Sudah Ada

andyrahmanarchitect.com
iDEA lovers ada baiknya cat atau pun perbaiki dahulu bila furnitur yang dimiliki rusak. Untuk sofa yang rusak, ganti dudukannya. Bila meja kayu mengelupas, coba cari cat khusus kayu. Hal ini dapat menekan biaya berlebih saat mendekorasi hunian.

3. Pilih Desain yang Lebih Minimalis

Streamrr.com
Desain minimalis membutuhkan dekorasi ruang yang simpel dan mudah diimplementasikan. Desain ini cenderung lebih sedikit menggunakan ornamen sehingga bisa lebih menghemat pengeluaran. Desain minimalis membuat ruang lebih rapi, modern dan terkesan urban.

4. Jangan Takut Main Warna

Tips satu ini lumayan penting, mengingat Anda menggunakan furnitur lama ataupun me-reycle furnitur pada hunian.

5. Barang Bekas Terasa Baru

Foto: Endhy/Tabloid Rumah
Coba hunting barang-barang yang dijual di toko barang bekas. Barang- barang tersebut memiliki ciri antik, kuno, dan juga jadul. Tema vintage cocok digunakan untuk segala ruangan. Apalagi tema satu ini juga dapat diaplikasikan dengan beberapa gaya lainnya seperti skandinavia, hingga industrial.

Gimana menurut iDEA lovers?

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest