Follow Us

Buat Terperangah, Ini 7 Inspirasi Desain Powder Room Cantik yang Bisa Diaplikasikan di Rumah!

- Rabu, 18 April 2018 | 10:30
dok. decoist.com
idea

dok. decoist.com

Penulis Sabrina Alisa

iDEAonline – Bisa dikatakan, salah satu ruang yang paling vital di rumah adalah kamar mandi dan toilet.

Sehingga tak jarang pula sebuah hunian memiliki kamar mandi lebih dari satu bahkan disediakan pula kamar mandi yang digunakan untuk tamu.

Powder room, namanya. Pemilihan nama powder room sendiri berdasarkan kenyataan bahwa para wanita yang ingin berhias atau sekedar berbedak, selalu menuju ke ruang tersebut.

Namun kini, powder room secara umum digunakan oleh para tamu baik pria maupun wanita, yang memerlukan ruang ini untuk berbenah diri, membuang air kecil, atau keperluan lain selain mandi, sebelum bertemu dengan sang tuan rumah atau selama bertandang.

Karena bisa dibilang “toilet tamu” letak ruang powder room pun diletakkan yang berdekatan dengan ruang tamu atau area publik yang difungsikan untuk menerima tamu.

Berikut ini 7 inspirasi desain powder room cantik yang bisa diambil idenya!

1. Landmark sebuah kota bisa menjadi penghias di rumah bahkan di dalam kamar mandi atau powder room sekalipun! Seperti ini.

2. Aplikasikan wallpaper pada seluruh dinding di powder room. Seperti yang satu ini, wallpaper bergambar susunan buku di rak menjadi pilihan. Unik.

3. Gaya desain apa yang kalian suka? Hadirkan di powder room atau toilet rumah kalian! Kalau yang satu ini, gaya victorian menjadi pilihan.

4. Tema laut tak melulu hadir berwarna “air”. Bisa juga dengan desain yang satu ini! Tinggal hadirkan dekorasi yang berhubungan dengan laut, powder room tampil cantik.

5. Kesan elegan dan mewah terlihat pada desain powder room ini. Triknya, hadirkan pencahayaan yang tepat dan gunakan warna emas atau silver! Ruang pun akan terlihat glamour!

6. Gunakan bambu, batu alam, dan tanaman untuk elemen penghias powder room jika kalian ingin menerapkan tema nature!

7. Jika memiliki koleksi foto kece, bisa digunakan untuk wallpaper pada powder room seperti yang satu ini! Kesan dramatis makin terlihat karena foto hadir dalam warna hitam-putih.

Dari 7 inspirasi desain powder room, yang mana nih yang iDEA Lovers suka?

Editor : iDEA

Latest