Follow Us

Gerah dengan Kondisi Rumah? Yuk, Lakukan 7 Cara Penataan Jendela Berikut, Dijamin Makin Betah!

- Kamis, 26 April 2018 | 06:00
Jendela rumah minimalis R+E house di Jakarta karya DP+HS Architects
idea

Jendela rumah minimalis R+E house di Jakarta karya DP+HS Architects

iDEAonline - Salah satu elemen penting yang ada di dalam rumah adalah jendela.

Keberadaan jendela tentu bisa menjadi sumber pencahayaan alami di rumah kita.

Selain menghemat pemakaian listrik karena berkurangnya jumlah lampu, jendela akan memperbaiki sirkulasi udara di dalam rumah.

Hasilnya, rumah akan terasa lebih sejuk dan lebih terang meskipun tanpa menggunakan pengatur suhu udara atau air conditioner (AC), dan lampu.

Baca juga: Ini Dia 5 Cara Mudah Membersihkan Dapur Agar Bau Tak Sedap Hilang!

Dengan pemahaman tersebut, desain interior rumah masa kini lebih mengutamakan konsep keterbukaan antara bagian interior dan eksterior.

Konsep ini lazim diterapkan terutama pada rumah-rumah bergaya minimalis yang sering menggunakan jendela dengan ukuran yang lebar, dinding kaca yang mulai menggantikan dinding beton, dan konsep open space yang semakin digemari.

Jika kita bingung mendesain jendela rumah minimalis, ini dia 7 model jendela kaca rumah kekinian yang bisa dicoba oleh iDEA Lovers seperti dilansir dari Kompas.com berikut ini.

1. Jendela kaca Ik_House

Jendela Kaca Ik House
Jika salah satu dinding kamar tidur digantikan dengan kaca, sudah dipastikan kita tidak membutuhkan lampu pada siang hari.

2. Jendela kaca TJ_House

Jendela kaca TJ_House
Model jendela yang satu ini mungkin terkesan nyeleneh karena jendelanya justru berada di bawah, bukan di atas. Namun, tetap terlihat mewah! 3. Jendela kaca House at Legenda Wisata

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest