Follow Us

Tentukan Warna yang Sesuai Untuk Hunian Kita dengan 3 Tips Mudah Ini!

Pipit - Selasa, 01 Mei 2018 | 14:00
Dengan Lahan 90 M3, Buat Sentuhan Retro Pop dengan Inspirasi Rumah Satu Ini!
Agustina Sapitri

Dengan Lahan 90 M3, Buat Sentuhan Retro Pop dengan Inspirasi Rumah Satu Ini!

Penulis Sabrina Alisa

iDEAonline - Jika menginginkan rumah dengan nuansa baru, cara yang ditawarkan pun banyak. Mengganti dekorasi dan aksesori, menggunakan wallpaper, dan mengecat rumah dengan warna pilihan.

Yap, bisa dibilang, mengganti warna untuk interior hunian merupakan cara paling praktis untuk membuat rumah menjadi terlihat baru. Sudah begitu, ada arti dibalik setiap warna sehingga patut dipertimbangkan dalam memilihnya.

Beberapa produsen cat juga mengeluarkan tren warna setiap tahunnya dan ini dapat menjadi panduan Anda untuk menentukan warna baru bagi rumah.

Namun, ada kalanya Anda ingin memberi sentuhan sendiri dengan memasukkan warna sesuai selera pribadi. Tak perlu bingung dengan pengaplikasiannya. Ikuti saja intuisi dan perhatikan langkah-langkah ini.

Foto: Instagram.com/happy_habitat
1. Tentukan tema ruangan. Ini akan memberikan Anda gambaran mengenai warna utama.

2. Buat layout furnitur. Dengan membuat layout furnitur, Anda akan tahu bagian dinding mana yang akan lebih banyak terekspos dan warna apa yang bagus diterapkan pada bagian itu.

Foto: instagram.com/nieks_servies/
3. Membuat skema warna. Setelah tata ruang telah tergambar, Anda bisa menentukan warna apa saja yang akan Anda gunakan di samping warna primer. Skema warna ini mencakup pilihan warna wallpaper, furnitur, hingga aksesoris.

Mudah bukan dalam memilih warna untuk rumah Anda, iDEA Lovers? Yuk, dicoba!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest