Follow Us

Cantiknya Inspirasi Teras dari Barang Bekas yang Memberikan Kesan Kreatif!

Pipit - Kamis, 03 Mei 2018 | 05:00
.
Agustina Sapitri

.

Penulis Selvia M.

Lokasi: Kafe Damsko By Junkyard, Senopati, Jakarta Selatan

iDEAonline – Tak perlu menunggu saat khusu untuk menata hunian Anda agar tampak baru dan segar. Anda bisa mulai dengan mendekorasi area teras. Pasalnya, ruang inilah yang pertama kali akan dilihat tamu saat datang bertandang.

Mendekorasinya tak harus dengan barang baru. Anda bisa mengumpulkan barang-barang lama yang Anda miliki, lalu mengubahnya menjadi barang baru yang berdaya guna.

Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan barang bekas pada area teras, berikut ini inspirasinya.

1. Kursi jadul jadi baru

Anda mungkin sering menjumpai kursi berbalut warna pink dan merah ini. Ya, kursi yang dulunya kerap digunakan sebagai kursi tunggu di area-area publik ini kini menjelma menjadi bentuk baru yang lebih funky dan trendi.

Dikolaborasikan dengan palet kayu bercat putih rastik, kursi plastik ini mampu menjadi pendamping kayu yang serasi.

2. Palet kayu jadi furnitur

Umumnya, palet kayu difungsikan sebagai bantalan untuk pengiriman barang ekspedisi (baik impor maupun ekspor). Kekuatannya dapat menahan beban dengan berat hingga 30 ton.

Jadi, tidak heran jika beberapa arsitek dan desainer interior melibatkan palet kayu dalam desain mereka. Seperti kursi, meja, dan benda-benda pengisi interior lainnya merupakan kreasi dari palet kayu.

Tapi, harus selalu diingat, palet kayu merupakan material yang terbuat dari kayu. Material ini mudah terserang rayap dan rusak saat terkena air secara terus-menerus. Oleh sebab itu, sebelum digunakan, lapisi permukaan atau suntik palet kayu dengan cairan antirayap. Cara pencegahan ini akan membuat palet kayu Anda tahan lama.

Halaman Selanjutnya

3. Drum jadi kursi
1 2

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest