Follow Us

Ini Dia Cara Mengubah Suasana Rumah dengan Murah dan Cepat

Pipit - Jumat, 04 Mei 2018 | 10:00
Foto: instagram.com/dr.ita_farica/
Agustina Sapitri

Foto: instagram.com/dr.ita_farica/

Penulis Zeldjian Poetera Athallah, Nia Irawan

iDEAonline - Setelah beberapa waktu berlalu, wajar apabila pemilik rumah bosan dengan tampilan huniannya. Bila hal ini terjadi tandanya Anda perlu melakukan sesuatu agar tetap nyaman dan betah tinggal di dalamnya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengubah tampilan rumah.

Misalnya, jika Anda memiliki uang lebih, bisa saja Anda melakukan renovasi besar-besaran untuk sekadar mengganti tampilan beberapa interior di rumah. Selain itu, Anda juga bisa mengganti beberapa furnitur dan aksesoris agar nuasana di rumah tampil berbeda.

Namun, jika Anda terhalang dana untuk mengubah suasana rumah, Anda bisa melakukan beberapa cara murah ala rumahguide.id berikut ini.

Ganti Cat atau Wallpaper dengan Warna/Motif Favorit

Ganti warna atau wallpaper di rumah (dok. iDEA online)
Cara yang paling lazim digunakan orang ketika suasana di dalam ruang sudah membosankan ialah mengganti warna dindingnya. Hal ini bisa dilakukan dengan 2 cara. Pertama menggunakanwallpaper ataupun mengecat dinding secara konvensional.

Pakai Hiasan Buatan Sendiri

Kursi DIY (@lnvhome)
Jika Anda memiliki perkara keuangan untuk mengubah suasana rumah, Anda bisa saja melakukan tindakan-tindakan yang murah. Misalnya, buatlah hiasan-hiasan dinding yang menarik ala Anda sendiri. Menggunakan hiasan buatan sendiri pasti akan memberikan rasa puas pada diri kita, bahkan kita tidak akan bosan untuk memandangnya.

Hiasan yang bisa digunakan seperti kerajinan tangan atau bila Anda pandai menggambar, maka bisa membuat lukisan. Jika Anda bingung, Anda bisa mendapatkan inspirasi melalui media sosial maupun internet. Selain itu, Anda juga bisa membaca Tabloid RUMAH di rubrik DIY (Do It Yourself) jika ingin membuat suatu hiasan unik dan menarik.

Ganti Foto Lama Dengan yang Baru

Selain menggunakan hiasan buatan sendiri, Anda juga bisa menganti foto-foto panjangan lama di interior rumah untuk mengubah suasana rumah.

Ganti foto-foto pajangan ini paling tidak 3 tahun sekali dengan menggunakan foto-foto baru Anda. Pasti akan lebih menarik. Usahakan menggunakan ukuran foto yang sama, agar pajangan terlihat lebih teratur dan tidak berantakan.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest