Follow Us

Ini Dia 3 Cara Sederhana dan Cepat Bersihkan Microwave dari Kotoran!

Pipit - Kamis, 10 Mei 2018 | 09:00
dok. amazon.com
Agustina Sapitri

dok. amazon.com

Editor Richardus Setia Gunawan

iDEAonline - Menghangatkan makanan dengan microwave sudah jadi kebiasaan umum pada rumah-rumah di Indonesia. Untuk menghangatkan makanan, Anda cukup memasukkannya ke dalam microwave dalam jangka waktu yang sangat singkat. Hanya digunakan sebentar, bukan berarti microwave Anda tidak akan terkotori oleh makanan tersebut.

Ada beberapa jenis makanan yang ketika dihangatkan akan mengeluarkan uap atau percikan yang dapat mengotori bagian dalam microwave. Membersihkannya dengan lap terkadang tidak cukup efektif untuk menghilangkan noda dan bau tak sedap. Karena itu, Simak 3 Cara Efektif Bersihkan Microwave yang harus kamu tahu.

dok. iDEA
1. Dengan cuka Isi setengah mangkuk tahan panas dengan air, kemudian tambahkan satu sendok makan cuka putih. Tempatkan ke dalam microwave lalu hidupkan selama 5 menit. Biarkan air menguap membasahi noda kering pada dinding microwave. Noda-noda tersebut akan luruh perlahan, sehingga Anda dapat membersihkannya dengan kain bersih. 2. Dengan lemon Potong lemon menjadi dua bagian, kemudian tempatkan keduanya di atas piringan microwave dengan sisi terpotong menghadap ke bawah. Tambahkan satu sendok makan air, lalu hidupkan microwave selama sekira 1 menit hingga bagian dalam microwave beruap. Matikan microwave, kemudian Anda dapat membersihkan bagian dalam microwave dengan lap bersih.

dok. impalakitchens.com.au
3. Dengan sabun pencuci piring Isi mangkuk tahan panas dengan air hangat, lalu tambahkan sabun pencuci piring sekitar satu sendok makan. Anda juga dapat menambahkan soda kue sebagai pewangi alami. Letakkan mangkuk berisi air sabun tersebut ke dalam microwave dan hidupkan selama 1 menit. Air sabun akan menguap meluruhkan noda kering di dinding microwave. Selanjutnya Anda dapat mematikan microwave dan bersihkan dinding bagian dalamnya dengan spons basah. Jangan lupa untuk mengeringkannya dengan lap kering.

Sumber : Wikihow

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest