Follow Us

Punya Hewan Peliharaan? Ini Dia 5 Tips Membersihkan Rumah dari Kotoran Mereka!

Pipit - Kamis, 10 Mei 2018 | 11:00
Mau Hewan Peliharaan Betah? Lihat 5 Furnitur Ini!
Agustina Sapitri

Mau Hewan Peliharaan Betah? Lihat 5 Furnitur Ini!

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Saat Anda memilih untuk memelihara hewan peliharaan di rumah, salah satu hal yang harus Anda ingat adalah cara tepat untuk membersihkan rumah dari segala kotorang yang disebabkan. Dalam hal ini yang jadi permasalahannya adalah bagaimana cara cepat untuk membersihkan kotoran hewan peliharaan Anda.

Memiliki hewan peliharaan seperti memiliki anak kecil di rumah. Tidak peduli berapa kali Anda menghapus noda-noda bekas urin atau menjaga rumah tetap bersih dan terorganisasi, teman berbulu Anda selalu menemukan cara untuk mengacaukannya. Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti saat ini, membersihkan ruang dari kotoran hewan peliharaan haruslah dilakukan agar para tamu yang berkunjung ke rumah merasa nyaman.

Jika Anda membutuhkan cara cepat untuk membersihkan ruang dari kotoran hewan peliharan, Berikut lima tips yang dapat membantu permasalahan Anda.

dok. iDEA online
1. Membersihkan rambut

Salah satu cara untuk mencegah rambut hewan peliharaan rontok ke seluruh rumah Anda adalah dengan secara teratur menyikat bulu hewannya. Dengan cara ini, sebagian besar rambut yang rontok berakhir di tempat sampah.

Gunakan sarung tangan karet yang basah atau spons untuk mengambil rambut-rambut ini, sebab benda ini bekerja seperti magnet. Anda juga dapat menggunakan lap kering elektrostatik atau microfiber untuk membersihkannya. Jangan gunakan vacuum cleaner untuk menyedot rambut, karena bisa menyumbat motor.

2. Penghilang noda dan bau

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan rumah dari kotoran hewan peliharaan dengan secara rutin membersihkan noda tinja atau urin. Noda tersebut memang bisa memudar tapi kumannya menetap dan dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Anda dapat membersihkan tempat tersebut dengan menggunakan beberapa produk pembersih buatan sendiri.

3. Semprotan cuka dan baking soda

Cuka adalah pembersih ajaib alami. Cuka bisa menghapus hampir setiap jenis noda dari permukaan apapun. Sementara baking soda adalah penghilang bau alami.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest